Ingin Fotomu Berlatarkan Warni Warni Bangunan? Kamu bisa Mencobanya di Kampung Warna Warni Malang

Kampung warna warni malang yang terkenal adalah kampung jodipan, meskipun sekarang juga hadir satu kampung lagi, kampung tridi Malang. Kampung ini sama-sama memiliki pesona warna-warni desa. Kampung Tridi terletak di Seberang Kampung Jodipan. Namun, disini kita lebih fokus ke Kampung Jodipan aja, ya guys.

Lokasi Kampung Jodipan
Kampung warna warni Malang ini terletak di Gang 1, Jodipan, Kesatrian, Blimbing, kota Malang. Wisata ke kampung ini dibuka mulai jam 06.00 dan tutup pada jam 18.00, untu tiket masuknya, kamu hanya perlu membayar Rp. 2000.

Asal Mula Kampung Warna Warni Jodipan
Kampung ini sebelum menjadi tempat wisata awalnya adalah perkampungan kumuh. Kemudian hingga menjadi tempat wisata seperti ini adalah berasal dari ide gemilang sang mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung  dalam komunitas Guyspro. Koordintaro Guyspro, Nabila Firda, mengatakan Bahwa alasan dibuatkan kampung ini hingga menjadi wisata menarik seperti ini adalah karena kampung Jodipan memiliki pemandangan menarik jika dilihat dari atas jembatan Brantas. Namun, karena perkampungan yang kumuh, sehingga tidak enak di lihat.

Proyek pembuatan warna-warni kampung disponsori oleh Indah Paint dan Corporate Social Responbility. Proyek ini dikerjakan oleh seniman serta 30 tukang cat. Pembangunan proyek ini dibantu oleh warga sekitar juga TNI AU.

Spot Foto yang Menarik di Kampung Jodipan
Kampung warna warni Malang menyediakan banyak spot foto yang menarik yang rugi kalau kamu lewatkan. Makanya, sempatkanlah waktu untuk mengunjungi kampung ini. Spot foto di Jembatan Embong Brantas berada di sebelah Selatan Stasiun Kereta Api Kota Baru. Jarak jembatan ini sekitar 500 meter. Di jembatan ini pemandangan foto selfiemu menjadi sesuatu yang eksotis dan unik.

Berbagai dinding warna warni di rumah-rumah warga juga pantas kamu abadikan. Ada juga lorong payung. Lorong ini terletak di Lorong Payung di jalur utama komplek Juanda. Tempat ini banyak dikunjungi pengunjung untuk mengabadikan moment indah ke kampung ini. Ada juga tangga dengan warna warni yang menarik, disini juga akan menjadi spot foto yang bagus untukmu.

Jembatan Kaca Kampung Jodipan
Kampung warna-warni malang satu lagi yang ada di malang adalah kampung tridi. Kamu bisa menemukan kampung tridi yang terletak di seberang kampung Jodipan. Terdapat jembatan yang menghubungkan kampung tridi dengan kampung jodipan. Jembatan kaca ini diklaim menjadi jembatan pertama di Indonesia yang resmi dibuka pada tahun 2017 lalu oleh pemerintah kota Malang. Hadirnya jembatan kaca tentu menjadikan kampung warna warni malang menjadi semakin ramai pengunjung.

Kontruksi jembatan kaca ini dirancang oleh dua mahasiswa Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Malang bernama Mahatma Aji dan Khoriul. Kedua mahasiswa ini pernah menjadi Juara Umum Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia pada tahun 2015. Pembangunan jembatan ini di fasilitasi oleh tim perusahaan cat Malang, PT Indana.

Harga Tiket Naik Jembatan Kaca
Tiket ini maksimal dapat dinaiki oleh 50 orang. Petugas yang ada di tempat ini mengatur kuota pengunjung yang naik ke atas jembatan kaca. Pengunjung yang ingin menikmati sensasi naik jembatan kaca ini cukup menunjukkan tiket masuk yang dibeli dipintu masuk Kampung warna wani malang ini.

Fasilitas yang tersedia di Kampung Jodipan
Fasilitas yang tersedia di kampung warna warni Malang cukup lengkap karena terdapat area parkir, seperti tempat wisata pada umumnya, ada toilet juga, dan pedagang makanan dan minuman.

Untuk dapat berunjung ke kampung warna warni malang ini kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum dan lokasinya yang dekat dengan stasiun kereta apai, jadi ini memudahkanmu untuk mangambil perjalanan.

This page needs javascript enabled !