Penasaran dengan Teluk yang Namanya Sangat Indah Ini? Segeralah berkunjung ke Pantai Bidadari

Teluk bidadari termasuk wisata baru di Malang yang berada tidak jauh dari pantai Mbehi. Teluk bidadari menjadi populer dibicarakan karena memiliki daya tarik 2 buah kolam alami yang ukurannya tidak terlalu besar dan terdapat batu karang yang indah di dalamnya.

Akses Ke Teluk Bidadari
Untuk menuju teluk bidadari, kamu terlebih dahulu harus ke pantai Mbehi, karena lokasi teluk dekat dengan pantai Mbehi, lebih tepatnya berada di desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, malang.

Harga Tiket Masuk Teluk Bidadari
Pengunjung yang masuk ke pantai Mbehi atau teluk bidadari tidak dipungut biaya. Kamu bebas berwisata, namun untuk menuju teluk bidadari kamu perlu tour guide. Pengunjung membayar tour Guide sebesar Rp. 100.000. Ini berlaku untuk kelipatan. Bila kamu datang sendiri atau berdua, tetap harga yang kamu bayar sebesar Rp. 100.000. Namun, jika kamu datang bersama rombongan berjumlah 11 orang, kamu wajib membayar Rp.200.000. Peraturan ini diberlakukan dengan alasan pembedahan jalan dan perawatan pantai yang ada di kawasan ini.

Pesona Teluk Bidadari
Teluk bidadari adalah sebuah genangan alami berbentuk lingkaran yang warna airnya biru kehijauan. Inilah daya tarik dari teluk bidadari, genangan kolam ini. Di sekitar teluk ada hutan lindung yang menambah indanya teluk bidadari ini serta terdapat pemandangan batu karang yang menawan. Bahkan background samudera pasifik yang begitu luas mampu memanjakan pengunjung dengan sensasi rasa yang berbeda. Tentu saja, banyak yang berfoto di tempat ini. Rugi dong, kalau udah datang, tapi tidak ada sesuatu yang diabadikan. Kamu jika ingin berkunjung ke teluk ini, datanglah saat air laut tidak sedang pasang, karena teluk ini tidak akan terlihat saat air laut pasang.

Fasilitas Yang Belum Memadai
Teluk ini masih menjadi objek wisata yang tersembunyi dan masih sepi. Jadi, jika kamu berkunjung ke daerah ini, diharapkan kamu membawa bekal atau apapun yang menurutmu perlu kamu bawa, karena fasilitas di sini masih belum memadai.

Bisa juga kamu menggunakan fasilitas yang ada di pantai Mbehi, karena letak teluk bidadari ini tidak terlalu jauh dari pantai Mbehi. Fasilitas yang ada di pantai Mbehi adalah fasilitas umum seperti pantai lain, ada kamar bilas, toilet dan ada warung makan. Warung makan di pantai ini banyak menjual makanan seafood.

Berbeda dengan teluk bidadari sendiri, yang hanya menyuguhkan menu sederhana disertai es kelapa muda yang menjadi minuman khas pecinta wisata air.

Tips berkunjung ke Teluk Bidadari.
Sebelum berkunjung ke tempat ini, ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan. Aksesoris seperti kacamata hitam, topi dan juga beberapa barang tambahan seperti kamera untuk mengabadikan moment bersama keluarga dan baju renang untuk berenang di wisata Teluk Bidadari ini. Perlengkapan mandi juga jangan lupa kamu bawa. Bekal makanan juga harus harus kamu bawa yang cukup, karena di sana belum tentu ada makanan yang pas dengan lidahmu. Selanjutnya, yang perlu kamu ketahui adalah perjalanan menuju teluk bidadari lumayan jauh dan butuh tenaga ekstra, jadi kamu perlu mempersiapkan kondisi fisikmu. Selain iu, kartu identitas dan surat kendaraan juga jangan lupa kamu bawa.

Jadi, tunggu apalagi. Segeralah berkunjung ke teluk ini. Dua kolam miliki teluk bidadari akan membuatmu terpesona.

This page needs javascript enabled !