Ingin berwisata Air Terjun? Datang aja ke Air Terjun Coban Rondo Malang

Beriwarta – Malang adalah sebuah kota yang terkenal dengan pariwisatanya, dan air terjun Coban Rondo adalah wisata yang cukup populer di Malang. Tidak hanya populer bagi wisatawan dalam negeri tapi juga populer bagi wisatawan mancanegara. Coban rondo menjadi pilihan populer karena memiliki air terjun yang dikelilingi oleh tebing tinggi serta pepohonan hijau. Coban rondo semakin menarik dengan adanya spot-spot unik disekitarnya, labirin Coban Rondo, contohnya.

Lokasi Air Terjun Coban Rondo
Air terjun Coban Rondo berada  di Jl. Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Pujon, Malang. Jarak dari kota Malang ke air terjun ini sekitar 20 km dan membutuhkan sekitar 1 jam perjalanan. Namun dari kota Batu ke air terjun Coban Rondo mungkin jaraknya 12 km dan membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit.

Akses ke Air Terjun Coban Rondo
Akses ke tempat wisata ini sangat mudah. Banyak transportasi umum yang beroperasi menuju ke tempat wisata air terjun ini. Jika menggunakan transportasi umum, dari terminal Arjosari Malang naik Bus jurusan Landungsari. Setelah tiba di Landungsari kemudian lanjut lagi naik bus jurusan Pujon. Setelah sampai di daerah Pujon, kamu bisa turun  di Patung sapi. Dari patung sapi naik ojek ke lokasi Air Terjun Coban Rondo.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, dari arah Batu langsung menuju Pujon. Nah, ketika sampai di puncak perbukitan terdapat papan petunjuk yang menunjukkan arah wisata ke Air Terjun Coban Rondo. Kemudian silahkan ikuti petunjuk yang ada.

Air terjun Coban Rondo adalah salah satu wisata air terjun di Malang yang tingginya mencapai 84 meter. Air terjun ini pertama kali diresmikan menjadi tempat wisata pada tahun 1980. Sumber air terjun ini berasal dari mata air yang ada di sisi lereng gunung kawi, yaitu mata air Cemoro Mudo.

Wahana Air Terjun Coban Rondo Malang
Wahana yang tersedia di tempat wisata air terjun Coban Rondo ini ada beberapa yaitu, Fun Tubing, Paint Ball, Satwa dan Kebun. Fun  tubing  adalah wahana yang bisa kamu lakukan dengan berenang mengitari sungai dengan menggunakan ban pelampung. Setiap yang ingin ikut fun tubing akan diberikan ban dan baju pelampung.  Untuk dapat bermain fun tubing ini, kamu dikenakan biaya sebesar Rp. 35.000 per orang.

Paint ball adalah sebuah permainan baku tembak antar team dengan menggunakan senapan mainan dengan peluru yang terbuat dari karet. Setiap peserta yang ikut permainan ini, dilengkapi baju dan berbagai alat pelindung. Wahana ini juga dikenakan biaya, 6 orang, formasi 3 vs 3, 150 peluru seharga Rp. 450.000.

Satwa dan Kebun adalah sebuah wahana yang sangat pas  kamu kunjungi bersama keluarga. Kamu bisa melihat beragam satwa dan mencoba beraneka ragam aktivitas lain seperti berkuda, bersepeda gunung, outbound pelajar, labirin, kereta kelinci dan bisa juga petik apel di sini.

Harga Tiket  Masuk Air Terjun Coban Rondo
Jika kamu berkunjung ke air terjun ini, kamu perlu membayar tiga jenis biaya yaitu tiket masuk, biaya kendaraan dan biaya parkir.

Tiket wisatawan domestik seharga Rp. 8000
Tiket wisatawan asing seharga Rp. 10.000
Biaya kendaraan roda 2 sebesar Rp. 2.000
Biaya  kendaraan roda 4 sebesar Rp. 4.000
Biaya kendaraan roda 6 sebesar Rp. 6.000
Biaya parkir roda dua Rp. 4000
Biaya parkir roda empat Rp. 4000
Biaya parkir roda enam Rp. 6000

Yang perlu kamu ingat adalah biaya tiket masuk ke air terjun Coban Rondo ini belum termasuk biaya wahana. Beberapa wahana selain air terjun dikenakan biaya tambahan. Jadi sebaiknya jika kamu  tempat ini, sebaiknya kamu membawa dana lebih.

Penginapan dekat Air Terjun Coban Rondo
Jika kamu berlibur, tentu kamu butuh tempat penginapan, kamu bisa mendapatkannya di daerah Songgoriti yang jaraknya kurang lebih 5-8 km dari lokasi air terjun. Harga penginapan di derah ini juga murah, mulai dari Rp. 150.000 per malam. Selain itu, juga ada beberapa villa yang bisa tempati dengan kisaran harga mulai dari satu jutaan.

Setelah kamu membaca artikel di atas, kamu pasti ingin ke tempat ini kan? Menikmati sensasi air terjun yang begitu menyejukkan. Jika berkunjung ke tempat ini, jangan lupa bawa uang lebih ya. Karena banyak wahana menyenangkan yang harus kamu coba di sini.

This page needs javascript enabled !