Masakan Nusantara Tumis Jamur Kancing Khas Sunda

Jamur kancing adalah salah satu jenis tanaman jamur yang memiliki bentuk seperti kancing, yang biasanya disebut dengan jamur merang. Tanaman yang satu ini ternyata memiliki banyak manfaatkan untuk dijadikan sebagai berbagai masakan yang maknyus, baik itu sebagai sajian utama maupun hanya pelengkap saja. Cara untuk membuatnya pun sangat sederhana, yang dapat disajikan dengan cara ditumis. Namun, untuk lebih jelasnya, berikut ini akan kami berikan cara pembuatan masakan tumis jamur kancing yang dapat Anda duplikasikan langkah penyajiannya di dapur rumah.

Bahan-bahan membuat tumis jamur kancing
Jamur kancing 250 gram dipotong-potong, bawang daun 1 batang dipotong-potong, jagung manis ½ buah dipipil, telur ayam 1 butir dikocok lepas, cabe rawit merah 3 buah dicincang, cabe merah kriting 3 buah diiris, bawang putih 3 butir dipipihkan lalu dicincang, bawang merah 2 butir dicincang, kaldu bubuk 1 sendok teh, garam secukupnya, merica bubuk secukupnya, gula secukupnya, dan minyak goreng secukupnya juga.

Langkah-langkah membuat tumis jamur kancing
Silakan panaskan sedikit minyak goreng, kemudian tumis cincangan bawang merah dan bawang putih hingga keluar bau sedap.

Tambahkan dengan cincangan dan irisan cabe serta pipilan butiran jagungnya, aduk merata sembari dibubuhi dengan gula, garam, merica, dan juga kaldu bubuk.

Setelah itu, silakan Anda tambahkan lagi tumisan tersebut dengan potongan bawang daun serta jamur kancing, aduk-aduk kembali tumisannya, supaya semua bahan dan juga bumbu tercampur rata.

Langkah berikutnya, silakan campurkan tumisan dengan telur ayam yang sudah dikocok, aduk-aduk hingga rata dan orak arik sampai matang betul. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Nah, itulah tadi beberapa langkah-langkah sederhana dalam membuat menu tumisan jamur kancing yang nikmat khas nusantara asli Sunda yang bisa Anda aplikasikan sendiri di rumah. Untuk menambah citra rasa masakan yang semakin menggugah, Anda bisa menyajikan tumis jamur kancing tersebut bersama dengan nasi putih hangat. Sekian dari kami tentang masakan nusantara tumis jamur kancing khas Sunda, semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !