Hawai Waterpark malang, Wisata Air Terbesar dan Pertama di Malang

Objek wisata di Malang semakin hari semakin berkembang, tak terkecuali hadirlah sebuah objek wisata air yang pertama di kota Malang. Hawai waterpark adalah tempat wisata air terbesar dan pertama di kota Malang. Dibangun diatas tanah seluas 2,8 hektar, Hawai Waterpark Malang mulai dibuka untuk umum dan menjadi destinasi wisata di Kota Malang sejak tahun 2015 lalu. Yang menjadi sorotan khusus, kenapa kamu harus kesini adalah wahana yang bisa memberikan sensasi gelombang hingga tiga meter layaknya tsunami kecil yang aman dan menyenangkan. Bagaimana keseruan lainnya? Simak penjelasannya berikut ini.

Lokasi Hawai Waterpark Malang dan Jam Operasional
Objek wisata air ini berada di Perumahan Graha Kencana Jl. Raya Karanglo Malang. Hawai Waterpark Malang buka setiap hari mulai jam 10.00 hingga jam 17.00 WIB.

Pesona Hawai Waterpark Malang
Hawai Waterpark Malang menjadi objek wisata yang paling ramai dikunjungi pengunjung. Objek wisata ini menyediakan semua wahana wisata air dengan kualitas internasional.

Total keseluruhan wahana yang ada di Hawai Waterpark Malang ada sembilan.

  1. Wailele Slide
  2. Mavi Islan
  3. Hula-hula Slide
  4. Ekolu Slide
  5. Waimea Beach Stream River
  6. Akaolu Pool
  7. Rainbow Fall
  8. Hawai Water House
  9. Wakiki Beach.

Wahana Unggulan di Hawai Waterpark Malang
Dari kesembilan wahana tersebut, Wakiki Beach dan Hawai Water House menjadi wahana unggulan di Malang. Hawai water house adalah salah satu wahana di Hawai Waterpark Malang yang dilengkapi dengan seluncuran sebanyak 6 unit. Tinggi dari seluncuran ini bervariasi mulai dari 3 meter hingga 18 meter.

Wakiki beach atau disebut juga dengan Tsunami pool adalah wahana kolam yang memiliki ombak air. Di Indonesia, wahana air yang memiliki ombak layaknya ada di pantai, hanya ada di Malang. Ya, hanya di Hawai Waterpark Malang ini.

Wahana ini juga sangat cocok untuk kamu yang tidak bisa berenang, karena kamu bisa menggunakan jaket pelindung yang telah disediakan agar bisa ikut menikmati senangnya bermain air. Untuk keamanan, kamu tidak perlu khawatir, disini juga sudah ada seorang penjaga atau biasa yang dikenal dengan life guard yang akan mengawasi dan memberikan pertolongan bagi siapapun yang membutuhkan. Namun, wahana ini hanya disediakan untuk orang dewasa, tidak untuk anak-anak.

Waimea Stream River adalah sebuah kolam arus yang paling panjang di Indonesia, yang memiliki panjang total sekitar 450 meter dengan tinggi 0.9 meter. Kolam ini diperuntukkan untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Mavi island adalah wahana air khusus anak-anak. Ketinggian air di wahana ini hanya setinggi mata kaki orang dewasa. Uniknya di wahana ini, ada patung-patung tokoh terkenal yang bisa menyemprotkan air.

Sesuai dengan namanya pelangi, rainbow fall adalah seluncuran air yang dibuat warna-warni menyerupai wrna pelangi. Wahana ini diperuntukkan bagi pengunjung yang menyukai tantangan. Tempat seluncuran di wahana ini bisa dari tabung terbuka dan tertutup yang tingginya 23 meter dan memiliki 6 tabung yang bisa digunakan sekaligus.

Wahana kolam Akaolu pool ini seperti wahana kolam lainnya. Tetapi, wahana ini memiliki tinggi sekita 1.7 meter, dan diperuntukkan untuk orang dewasa dan anak-anak. Namun, jika membawa anak-anak, maka dipastikan agar dilengkapi dengan perlengkapan safety.

Ekolu Slide adalah wahana yang menantang dengan seluncuran diatas ketinggian 23 meter di pipa selebar 0.8 meter dengan panjang lintasan 100 meter. Wahana ini khusus diperuntukan o=untuk orang dewasa. Ekolu slide ini mirip dengan Wailele Slide

Hula-hula adalah wahana seluncur ddengan lintasan berkelok-kelok yang panjangny sekitar 140 meter. Juga bisa meluncur dengan ban, satu atau dua orang sekaligus. Dan ada wahana Hawai waterpark Malang yaitu water plaza yang menyediakan air mancur dengan ketinggian yang bervariasi.

Fasilitas di Hawai Waterpark Malang
Fasilitas yang tersedia di Hawai waterpark Malang seperti mushalla, tempat bilas, persewaan ban, kursi bersantai, ATM, loker, toilet, food court, gazebo dan area parkir yang luas.

Bagi kamu pecinta wisata air, tempat ini sangat direkomendasikan untukmu. Kamu tidak akan menyesal jika berkunjung ke tempat ini, karena banyak sekali wahana menyenangkan yang sudah disiapkan untukmu. Bahkan, beberapa wahana di sini tidak kamu temukan di tempat lain.

Ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui jika ingin ke tempat ini yaitu jangan panik saat kamu bermain wahana Ekolu Slide. Nikmati saja tantangannya dengan tetap   mengikuti aturan. Bawa kamera terbaikmu, dan kamu juga bisa membawa baju renang, handuk ataupun shampo sendiri. Selamat berlibur.

This page needs javascript enabled !