Butuh Spot Foto Yang Instagramable? Coba kunjungi Coban Rais Batu Malang

Coban rais batu malang adalah tempat wisata favorit di malang dengan air terjun setinggi 20 meter. Selain favorit, tempat wisata ini juga bagus untuk spot foto yang instagramable. Coban rais batu mulai populer karena adanya bukit Bulu Batu Flower Garden yang sangat bagus untuk berburu foto. Coban rais batu awalnya bernama Coban Sabrangan. Dinamakan Coban Sabrangan karena untuk menuju ke tempat ini , pengunjung harus  melewati 14 sungai. Namun, Kemudian namanya berubah menjadi coban rais sebagai tempat wisata baru di Kota Batu. Coban yang artinya air terjun dan rais diambil dari salah satu nama penduduk desa tersebut.

Lokasi Coban Rais batu
Coban Rais Batu berada di kaki Gunung Panderman, tepatnya  di Jl. Lingkar Barat, Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Akses ke Coban Rais Batu bisa di tempuh sekitar 7 km dari kota Batu. Namun bisa juga dari bumi perkemahan Coban Rais yang berjarak sekitar 3,5 km. Jalan untuk menuju ke lokasi sekarang sudah bagus dan bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda empat.

Harga Tiket Masuk Coban Rais
Tiket untuk masuk ke Coban Rais Batu seharga Rp. 10.000 per orang. Sedangkan untuk masuk ke Bukit Bulu Flower Garden seharga Rp. 25.000 per orang. Harga ini sudah termasuk harga untuk berfoto di spot love dan spot flower. Di tempat ini juga menerima jasa foto untuk spot tertentu. Untuk jasa foto ayunan, spot love dan pinus, masing-masing seharga Rp. 10.000. Untuk pengunjung yang membawa kamera DSLR dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 15.000 Sedangkan untuk pengunjung yang membawa Action Camera (go pro) dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000.

Coban Rais Batu ini dibuka mulai jam 07.30 hingga jam 15.00 WIB. Harga ini bisa mengalami perubahan.

Pesona Air Terjun Coban Rais
Jika kamu ingin berkunjung ke sini, kamu perlu memperhatikan tubuhmu sedang fit atau tidak, karena membutuhkan waktu yang lama untuk bisa sampai ke air terjun ini, apalagi ada semacam pegunungan. Coban rais batu menyuguhkan pemandangan alami kepada pengunjung yang ditemani gemericik air sungai dan suara burung pegunungan.

Bukit Bulu Batu Flower Garden
Mengapa dikatakan bukit bulu? Karena dulunya tempat ini ditumbuhi tumbuhan berbulu. Sekarang sudah menjadi sebuah bukit yang cantik dengan banyak bunga berwarna-warni. Banyak spot foto yang tersedia disini, ada spot love, i love u, ayunan ataupun taman bunga. Kamu juga bisa menaiki sepeda gantung di sini. Baru-baru ini sudah ada spot Rumah Hobbit, sepeda hias, dan spot apel.

Fasilitas yang Tersedia
Coban rais batu menyediakan banyak fasilitas dengan kualitas yang bagus. Ada toilet umum, mushalla, tempat parkir, adanya warung, tempat sampah, spot foto yang unik dan menarik dan tentunya ada fotografer di sini. Satu lagi, di sini juga disediakan happy camping ground yaitu sebuah area untuk berkemah bersama teman atau keluarga.

Tips Berkunjung ke Coban Rais Batu Malang
Agar hasil liburanmu benar-benar menyenangkan dan sesuai dengan apa yang kamu inginkan, beberapa tips untuk berkunjung ke Coban Rais Batu berikut yang perlu kamu tahu.

  1. Jika kamu ingin berkunjung ke Coban Rais Batu dengan pengunjung yang tidak ramai, kamu bisa mengunjunginya pada hari biasa, bukan pada hari libur. Karena pada hari libur atau weekend, tempat ini dipadati oleh pengunjung.
  2. Untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal, berkunjunglah saat cuaca cerah dan sebaiknya kamu datang lebih awal.
  3. Sebaiknya kamu membawa kamera sendiri jika ingin lebih puas atau bebas berfoto.
  4. Karena ke tempat ini dikenai biaya tambahan jika membawa kamera sendiri, maka sebaiknya kamu membawa budget lebih.
  5. Tentu saja, yang erlu kamu perhatikan saat berkunjung ke Coban Rais adalah kamu tidak menginjak tanaman bunga saat sedang asyiknya berfoto dan juga tidak membuang sampah sembarangan.

Coban Rais Batu memiliki beberpa spot foto yang bagus untuk kamu. Jika kamu berlibur ke Malang, khususnya kota Batu, jangan lupa untuk singgah ke tempat ini. Karena sayang loh, jika dilewatkan. Tidak ada spot foto yang sama dengan spot foto yang ada di Coban Rais Batu Malang ini. Jadi, tidak rugi kalau kamu berkunjung ke sini.

This page needs javascript enabled !