Resep Dadar Gulung Manis Isi Cokelat

Saat ini telah banyak aneka kue dengan kreasi baru yang dapat kita nikmati. Cita rasanya yang lezat dan sangat bersahabat di lidah membuat kita merasakan kenikmatan yang luar biasa dan tak jarang kita merasa ketagihan atas kenikmatannya tersebut. Namun tentunya senikmat apapun kue yang kita makan yang harus tetap kita perhatikan adalah segi kehigienisannya. Banyak kue – kue yang dijual dengan rasa yang nikmat tetapi ternyata tidak higienis karena didalamnya juga terkandung zat pewarna berbahaya, pengawet dan sintetis lainnya. Karena itu ketika kita memilih jajanan yang harus kita perhatikan adalah higienisnya makanan yang kita konsumsi tersebut.

Jika kita khawatir dengan kehigienisan makanan yang dijual biasanya, lebih baik kita membuat sendiri camilan di rumah supaya kita tahu betul higienis tidaknya makanan yang kita konsumsi. Salah satu camilan yang nikmat dan dapat menemani kita di rumah dengan cita rasanya yang tak kalah dengan jajanan modern adalah kue dadar gulung. Dadar gulung adalah kue yang didalamnya dapat diisi dengan aneka isian, dan kali ini kita akan membuat dadar gulung dengan isian cokelat manis yang nikmat. Bagi anda yang tertarik untuk mencobanya, silahkan simak Resep Dadar Gulung Manis Isi Cokelat.

Bahan kulit :

  1. Tepung terigu 150 gram.
  2. Garam secukupnya.
  3. Telur 1 butir.
  4. Gula vanilli 1 sdt.
  5. Susu cair 400 ml.
  6. Margarin 1 sdm.

Bahan isi :

  1. Susu cair 175 ml.
  2. Gula pasir 25 gram.
  3. Cokelat bubuk 1 sdm.
  4. Dark cooking chocholate 50 gram.
  5. Garam secukupnya.
  6. 1 kuning telur.
  7. Tepung maisena 2 sdm.

Cara membuat :

  1. Campur rata bahan kulitnya kemudian cetak tipis diatas teflon dan sisihkan setelah matang.
  2. Untuk bahan isinya campur rata bahan yang telah disiapkan kecuali dark chocholate, kuning telur dan tepung maizena. Setelah campuran rata kemudian iris tipis dark chocholatenya dan aduk hingga coklat larut kemudian kentalkan dengan tepung maisena.
  3. Masak hingga meletup – letup dan tambahkan kuning telur kemudian aduk dan angkat.
  4. Kemudian masukkan isian cokelat manis ke dalam dadar dan sajikan lalu hidangkan dengan hiasan agar lebih cantik.

Silahkan coba Resep Dadar Gulung Manis Isi Cokelat yang kami uraikan untuk anda dan nikmati kue dadar gulung yang nikmat dan cokelat yang lezat sempurna sebagai camilan di rumah anda.

This page needs javascript enabled !