Suka Berlibur ke Pantai Sepi dan Penuh Tantangan? Cobalah ke Pantai Sendiki

Pantai sendiki malang adalah pantai yang berada di bagian Selatan Malang. Pantai ini juga hampir sama dengan beberapa pantai lainnya yaitu memiliki pasir putih yang sangat indah. Namun, pantai ini sepi, tidak ramai pengunjung dan untuk bisa ke sini, butuh perjuangan banget. Pantai ini masih asri dan pantainya juga bersih dan ombak di pantai ini lumayan besar, jadi untuk kamu yang suka berenang, tidak tepat jika berkunjung ke tempat ini. Namun, Pantai ini bisa menjadi salah satu tempat yang bisa membuat lelahmu hilang. Pantai ini memang tidak cocok untuk berenang, tetapi untuk sekedar bermain air di pinggir pantai, bisa kok.

Lokasi Pantai Sendiki Malang
Pantai ini berada di desa Tambakrejo, kecamatan Sumbermanjing Wetan, kabupaten Malang. Letak pantai ini bersebelahan dengan pantai Tamban yang kira-kira jaraknya 2 km. Sedangkan dari pusat kota Malang, jarak ke lokasi sekitar 68 km.

Harga Tiket Masuk Pantai Sendiki Malang
Setiap pengunjung yang ingin menikmati indahnya pantai sendiki malang  dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5000 per orang di tambah biaya parkir sebesar Rp. 5000 untuk kendaran roda dua.

Pantai Sendiki Ternyata Punya Cerita
Dulu pantai ini ditemukan oleh 4 orang bersahabat. Ceritanya, tiga orang telah setuju membagi lahan itu dengan menambahkan patok kayu untuk menandai wilayah mana yang menjadi miliknya. Dan satu orang lagi yang bernama Mbah singo Lelono merasa bingung saat memutuskan bagian lahan mana yang akan dipilih menjadi miliknya. Akhirnya, dia bertanya kepada temannya, “punyaku seng Ndi Iki? (punyaku yang mana ini)”

Tak lama kemudian, Mbah Singo Lelono memutuskan untuk memberikan patok kayu untuk wilayahnya dan akhirnya dikenang menjadi pantai Sendiki. Meski masih termasuk mitos, cerita ini dipercaya banyak orang menjadi asal muasal nama pantai Sendiki.

Dan jika perhatikan di bagian kiri pantai, ada sebuah makam yang disematkan batu bertuliskan Singo Lelono yang dianggap leluhur oleh warga sekitar.

Fasilitas yang disediakan
Fasilitas yang ada di pantai sendiki malang sudah memadai seperti toilet, mushalla, pemandian umum, camping ground hingga warung-warung yang menjual makanan atau minuman dan semuanya tertata dengan baik. Warga sekitar juga peduli terhadap kebersihan pantai. Selain itu, di pantai ini ada juga gazebo, ayunan kayu, dan pos jaga. Dan sekarang juga tersedia penginapan berupa cottage kecil di atas pohon di sekitar pantai.

Pesona Pantai Sendiki Malang
Pantai sendiki Malang menarik wisatawan dengan hamparan pasir putih halus yang menawan.  Meskipun begitu, pantai ini tergolong sepi di bandingkan pantai lain. Bagi kamu yang suka ke pantai dan tidak suka dengan suasana yang ramai. Kamu bisa berkunjung ke pantai ini sekaligus untuk menenangkan diri. Pantai ini masih asri dan bersih juga. Ombak di pantai ini terkenal besar dan ganas sehingga pantai ini kurang tepat dijadikan tempat berenang. Namun, kamu bisa bermain air di tepi pantai.  Pantai ini dikelilingi oleh hutan lebat sehingga kondisi pantai juga tidak terlalu panas. Hal inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Nah, tunggu apa lagi. Segera persiapkan budget untuk berlibur ke pantai sendiki malang. Tidak hanya itu, kamu juga bisa  berkemah di pantai ini, jika kamu mau. Luas daratan yang cukup lapang dan lumayan jauh dari bibir pantai, sehingga banyak tersedia tempat untuk kamu mendirikan tenda. Jika kamu tidak membawa tenda, kamu dapat menyewa kepada pengelola dengan membayar Rp. 75.000. Namun, jika kamu membawa tenda sendiri, kamu hanya perlu membayar Rp. 20.000.

Untuk kamu yang suka berenang, tidak cocok berlibur ke pantai ini. Karena ombak yang ganas di pantai ini akan berbahaya untukmu. Selamat liburan.

This page needs javascript enabled !