Berlibur ke Malang? Beberapa tempat Wisata Kota Batu Ini Wajib Kamu Kunjungi.

Malang saat ini sudah menjadi incaran untuk tempat berlibur. Batu adalah sebuah kota di Jawa Timur yang memiliki sejuta pesona dan panorama yang eksotis.  Di kota ini, banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi hingga air terjun yang begitu mempesona.

  1. Omah Kayu Batu Malang
    Omah Batu adalah tempat wisata Batu Malang yang mempunya tagline yang cukup unik yaitu “Not Just Tree House”. Mengapa bukan sekedar rumah pohon? Karena pengunjung tidak hanya bisa merasakan kenyamanan  rumah kayu saja tetapi bisa melihat pesona alam ke arah lereng bukit. Omah kayu ini yang tentu kayu dijadikan sebagai bahan dasar pembangunan ini. Kayu yang dipilih pun kayu yang berkualitas.

    Rumah yang di bangun di atas pohon pinus ini berada di lereng bukit dari kawasan wisata gunung Banyak. Dari setiap ruangan yang ada di Omah ini, mempunyai pemandangan indah ke arah lereng bukit dari gunung Banyak. Inilah yag menjadi daya tarik pengunjung yang tidak sekedar berkunjung tetapi bermalam dan berfoto-foto. Omah batu ini berlokasi di Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu.

  2. Wisata Paralayang Batu
    Ini  juga menjadi salah satu tempat wisata Batu Malang karena pengunjung dapat melihat keindahan kota Batu dari ketinggian. Tempat yang terus berkembang ini menyediakan banyak fasilitas yang bisa dinikmati para pengunjung. Tidak hanya bisa mendapatkan foto dengan background pemandangan yang cantik, tetapi pengunjung bisa menikmati sunset dan sunrise terbaik di Malang Raya.

    Tempat wisata ini ada di Jl. Songgokerto, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu. Untuk dapat masuk ke tempat ini pengunjung dikenakan biaya tiket sebesar Rp. 10.000 hingga Rp. 15.000. Sedangkan untuk penginapan tiketnya terbagi empat tipe yaitu tiket A, tiket B, tiket C, dan tiket D. Tiket A (basic) seharga Rp 350.000. Tiket B (Medium) seharga Rp. 400.000. Tiket C (advanced) seharga Rp. 450.000. dan tiket D (premium) seharga Rp. 500.000.Fasilitas yang ada di tempat ini selain penginapan, ada kios makanan.

  3. Labirin Coban Rondo
    Taman ini sangat pas dikunjungi bagi yang ingin menghirup udara segar dengan pemandangan tumbuhan yang ditata seperti labirin sehingga juga memberikan kenyamanan dan kesejukan bagi para pengunjung. Pengunjung tidak hanya bisa menikmati air terjun saja, tapi bisa bermain berjalan-jalan di labirin coban rondo ini. Tempat Wisata Batu Malang ini dibentuk dengan tumbuhan hijau setinggi 2 meter dari atas tanah yang berfungsi sebagai tembok atau pembatas jalan setapak yang memiliki lebar kira-kira 1,75 meter.

    Jalan ini bisa dilewati oleh dua orang saat berpapasan. Jalan yang kadang-kadang buntu  yang dibatasi dinding tanaman hijau, jika pengunjung tidak mengetahui denah ini, bisa jadi akan tersesat untuk mencapai titik finish labirin. Juga tersedia kolam air mancur dan beberapa tempat duduk di tengah-tengah labirin. Ingat. Pengelola sering mengubah jalur labirin dari hari ke hari dengan jadwal tertentu.

  4. Bukit Bulu Coban Rais
    Tempat wisata yang bernama coban rais ini memiliki arti. Coban yang artinya air terjun dan rais diambil dari salah sesuatu nama penduduk. Sesuai dengan namanya coban, maka tempat ini menghadirkan air terjun dari ketinggian 20 meter tapi perjalanannya harus melalui sungai dulu. Selain itu, di tempat wisata batu Malang ini juga terdapat banyak bunga yang sangat tepat jika kamu ingin refreshing, kamu bisa berkunjung ke tempat ini.

    elain air terjun dan warna warni bunga, akan kamu temukan juga spot foto yang bagus disini. Bukit ini berlokasi di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Omblo Kecamatan Batu, kota Batu.

  5. Jawa Timur Park 2
    Lokasi : Jl. Raya Oro-roro Ombo, No.9, Temas, Kec, Batu, Kota Batu.

    Jawa Timur Park 2 ini selain sebagai tempat wisata Batu Malang juga sebagai tempat belajar. Berwisata sambil belajar itu keren. Lokasi tempat ini ada di Jl. Raya Oro-oro Ombo, No.9, Temas, Kec, Batu, Kota Batu. Lalu apa saja yang ada di Jawa Timur Park 2 ini? Ada banyak banget fasilitas di Jawa Timur Park 2 ini. Sanggar raksasa misalnya. Sebenarnya, sanggar ini adalah lobi dari Museum Satwa di Jatim Park 2 Malang. Di sanggar ini kamu bisa melihat berbagai macam burung yang diawetkan, selain untuk sekedar foto-foto, kamu juga bisa memegangnya langsung.

    Ada juga Fosil dan replika hewan. Satwa-satwa tersebut didatangkan dari 5 benua yang ada didunia. Menakjubkan, bukan? Ada juga ruangan insectarium, jika kamu mahasiswa biologi dan sejenisnya , tempat ini sangat pas kamu jadikan sebagai tempat hiburanmu. Serangga yang ada diruangan ini juga serangga asli kemudian diawetkan.

Jika kamu berlibur ke Malang, jangan lewatkan untuk berkunjung ke objek wisata Kota Batu ya, guys. Kamu akan terpana dan tidak mau pulang jika sudah ke tempat ini.

This page needs javascript enabled !