4 Pantai di Malang yang Suguhkan Pemandangan Eksotis

Pantai merupakan salah satu tempat wisata favorit bagi sebagian orang. Dan jika itu kamu, tentu kamu harus tau beberapa tempat wisata menarik di Malang. Malang adalah sebuah daerah di Jawa Timur. Selain Surabaya yang punya tempat wisata eksotis, Malang juga punya. Gak Percaya ? Coba aja kunjungi  tempat wisata di Malang berikut.

  1. Pantai Bolu-Bolu
    Lokasinya ada di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Tidak hanya pantai bolu-bolu saja sebagai tempat di desa purwodadi ini, ada juga tempat wisata lain yang lokasinya di desa Purwodadi seperti Pantai Lenggoksono, Pantai Banyu Anjlok dan Pantai Wedi Putih. Pantai ini menyajikan panorama pantai yang sangat indah, air yang jernih dan rindangnya pepohonan.

    Mengapa pantai bolu-bolu menjadi salah satu wisata pantai di Malang yang harus kamu kunjungi? Karena, pantai ini selain kamu bisa menikmati keindahan pantainya, kamu sebagai pengunjung diizinkan menyelam untuk melihat kecantikan alam bawah laut. Selain itu, kamu juga dapat menikmati air terjun dampit. Dan jika kamu ingin menikmati kesendirian di pantai, Pantai bolu-bolu bisa jadi pilihanmu, kamu dapat menikmati kesunyian pantai di sana.

  2. Pantai Tiga Warna
    Pantai ini selain sebagai tempat wisata pantai di Malang juga menjadi tempat konservasi. Hal yang eksotis dari pantai ini adalah pasir putihnya. Untuk dapat masuk ke pantai ini kita wajib membayar tiket dan donasi untuk satu pohon bakau. Sebelum masuk ke pantai, pengunjung akan dilakukan pendataan terlebih dahulu barang apa saja yang di bawa ke lokasi pantai. Pantai ini juga disebut sebagai surga bagi yang suka wisata pantai. Mengapa disebut pantai tiga warna? Pantai ini memanjakan pengunjung dengan fenomena warna yang berubah-ubah, yaitu biru, hijau dan kuning. Perlu kamu ketahui bahwa pantai ini adalah bagian dari Clungup Mangrove Conservation, jadi pengunjung harus izin terlebih dahulu untuk masuk.

    Pantai ini memiliki batas penerimaan jumlah pengunjung, tidak bisa dikunjungi sesuka hati. Maksimal pengunjung yang diterima perhari sekitar 100 orang. Pengunjung jika membawa makanan dan minuman ke pantai, maka ketika akan pulang dan keluar dari area pantai, di haruskan membawa sampah-sampahnya, tidak boleh ditinggalkan di pantai. Kamu juga bisa menikmati sunset di pantai ini, bisa membangun tenda untuk bermalam agar kamu bisa leluasa menjelajahi pantai. Besoknya kamu bisa menikmati sunrise yang muncul di balik perbukitan sebelah timur. Banyak sekali hal-hal yang kamu bisa nikmati jika kepantai ini.

  3. Pantai Sendang Biru
    Pantai ini adalah tempat wisata di Malang yang juga wajib kamu kunjungi. Mengapa namanya Sendang Biru? Di tempat ini, mata airnya biasa disebut sendang dan berwarna biru. Pantai ini berlokasi di 30 Km bagian Selatan Malang, tepatnya di Desa Tambakrejo, kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai sendang biru memiliki ombak yang tidak terlalu besar, di pantai ini juga ada tempat pelelangan ikan. Hal yang menakjubkan dari pantai ini adalah indahnya pemandangan laut yang mempunyai hamparan pasir putih serta air laut yang berwarna biru.

    Pengunjung bisa berjalan-jalan di pantai atau duduk di pinggir pantai sambil menikmati deretan bukit hijau yang mengelilingi kawasan pantai. Di pantai ini juga terdapat beberapa kapal nelayan, yang disewakan kepada para pengunjung. Tidak hanya pantainya yang menarik, di sini juga ada tempat  pelelangan ikan, ada beragam ikan yang tersedia seperti ikan tuna, tongkol, tenggiri teri, kakap putih dan ikan kerapu juga ada. Harga ikan disini tergantung musim. Ketika ombak cukup tinggi, bisa jadi harga ikannya naik.

  4. Pantai Jembatan Panjang
    Pantai ini terletak di Desa  Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Banyak orang yang menggunakan tempat ini sebagai spot foto karena pesona jembatan panjang yang bisa dinikmati dari pantai ini. Jembatan di pantai ini ada yang mengatakan sudah berkali-berkali diperbaiki namun tidak berhasil karena dihuni oleh makhluk halus.  Selain karena jembatan tersebut, pantai ini menarik pengunjung karena pasir putihnya yang cantik. Juga terdapat beberapa warung disekitar jembatan ini yang buka 24 jam. Pantai ini bisa kamu jadikan tempat untuk camping.  Untuk menuju ke pantai ini bisa dicapai melalui kecamtan Gondanglegi dan Bantur, dilanjutkan ke desa Sumberbening.

    Nah, di atas adalah beberapa pantai di Malang yang sangat bagus untuk kamu kunjungi saat liburan ke Malang. Pantai yang memiliki hamparan pasir putih yang luas bak permadani itu. Namun, apapun itu jika kamu berkunjung ke sana, tetaplah untuk menjaga kebersihan pantai, dan keseimbangan lingkungan.

This page needs javascript enabled !