5 Wisata Alam di Malang yang Harus Banget Kamu Kunjungi!

Kota Malang adalah surganya wisata. Pesona berbagai objek wisata alam di Malang mampu menaklukkan hati para wisatawan. Wisata alam yang keren, eksotis dan menakjubkan. Banyak juga yang memberi kesejukan bagi para pengunjung. Jika kamu berlibur ke sini, diharapkan kamu membawa budget lebih karena pesona wisata di sini membuatmu tidak ingin pulang.

  1. Taman Rekreasi Selecta Batu
    Taman ini menjadi salah satu objek wisata alam di Malang karena taman ini banyak ditanami berbagai jenis bunga. Taman ini berada di Jl. Raya Selecta No.1, Desa Tulung Rejo, Bumiaji, kota Batu, Malang. Jam operasional taman ini setiap hari, mulai 06.00 hingga 18.00.

    Selain banyak bunga, juga tersedia wahana air dan wahana lainnya, seperti outbound dan flying fox. Ada juga area pacuankuda. Setiap wahana biayanya berbeda-beda. Taman ini juga sangat bagus kamu jadikan spot foto karena sangat menakjubkan dengan pemandangan beragam bunga. Tiket masuk objek wisata ini sehrga Rp. 25.000 per orang dan ini belum termasuk menggunakan wahana tertentu seperti flying fox. Sedangkan untuk biaya parkir, untuk motor seharga Rp. 5000 dan untuk mobil Rp. 10.000.

  2. Omah Kayu
    Omah kayu adalah wisata alam di Malang berupa rumah kayu yang ada di atas pohon. Pengunjung dapat menikmati pemandangan sekitar dari atas omah kayu ini. Juga disediakan tempat menginap satu hari satu malam. Omah kayu ini terletak di pegunungan yang banyak berdirinya pohon pinus.

    Omah kayu juga termasuk wisata berbayar dengan harga tiket Rp. 5000 per orang. Malam hari, pengunjung yang menginap di tempat ini akan ditemani oleh suara binatang malam. Jika kamu ingin ke tempat ini, omah kayu berlokasi di Gunung Sari, Bumiaji, kota Batu. Tempat ini dinuka setiap hari pukul 08.00 hingga jam 16.00.

  3. Pantai Tiga warna
    Wisata alam di Malang satu ini berbeda dengan wisata alam pada umumnya, karena pantai ini memiliki tiga warna yang berbeda yang ditentukan oleh 3 zona kedalaman lautnya. Pantai tiga warna berlokasi di Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang dengan jam operasional setiap hari 24 jam.

    Hal yang menarik lainnya adalah onjek wisata ini gratis bagi siapapun. Pengunjung bebas bermain ke pantai ini tanpa dipungut baiaya. Selain memiliki tiga warna sebagai daya arik utama, pantai ini juga memiliki terumbu karang yang unik. Inilah yang menjadi daya tarik wisatawan banyak berkunjung ke daerah ini.

  4. Pantai Batu Bengkung
    Pantai yang berlokasi di Gajahrejo, Gedangan ini juga termasuk salah satu objek  wisata alam di Malang. Namun, pantai ini tidak dikunjungi dengan gratis akan tetapi dikenakan tarif Rp. 6000 per orang. Pantai ini berbda dari pantai pada umumnya. Pantai initidak memiliki pasir putih yang jernih.

    Tetapi, pantai ini berbatu. Batu Karang yang membentuk sebuah barisan barikade di dekat bibir pantai, sehingga banyak juga cekungan kolam air laut yang terbentu di sekitar pantAI. Di beberapa area pantai, terdapat bukit. Pegunjung dapat melihat pemandangan yang indah dari atas pantai ini, namun kehati-hatian tetap harus diutamakan.

  5. Pantai Balekembang
    Pantai ini bisa dibilang mirip dengan tanah lot di Bali karena pantai ini memiliki pulau batu karang di dekat pantai, dan di tengahnya ada bangunan. Ketika air laut pasang, maka pulau batu karang akan banjir oleh air laut. Di pantai ini juga terdapat jembtan yang menghubungkan antara tepi pantai dengan pulau batu karang. Pengunjung bisa berfoto di atas jembatan. Akan menghasilkan sebuah pemandangan yang indah dengan air laut yang jernih, langit yang biru dan pulau karang yang ada di belakangnya.

    Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini. Bersantai dengan menggelar tikar atau duduk di tepi pantai. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar, sehingga pengunjung dapat bermain air di tepi pantai. Untuk dapat menikmati pemandangan di pantai ini, pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk seharga Rp. 15.000 per orang. Selain sebagi tmpat wista alam, pantai ini juga dikenal sebagai tempat wisata religi karena terdapat pura Amarta Jati. Pura ini terletak di pulau kecil, pulau Ismoyo yang digunakan oleh umat Hindu sebagai tempat ibadah.

Nah, bagi pencinta wisata alam, itu tadi beberapa objek wisata alam di Malang yang bisa kamu kunjungi. Wisata alam tersebut menarik dan eksotis loh. Jika kamu berlibur ke Malang, belum sah rasanya jika belum mengunjungi tempat wisata ini.