Tips Jitu Desain Eksterior dan Interior Kantor Menarik Minat Pengunjung

Berdirinya sebuah kantor yang menancap dipertengahan kota identik dengan bangunan gedung tinggi, mewah, dan luas. Dalam mendirikan bangunan kantor, tidak asal mendirikan. Arsitek sudah mengonsepkan bangunan dengan karakter sebuah perusahaan untuk menarik perhatian pengunjung atau customer. Bagaimana dengan bangunan kantor minimalis yang cenderung dengan bangunan sederhana dengan ukuran lebih minim? Sebagai jawabannya, ikuti beberapa tips jitu desain eksterior dan interior kantor. Berikut ulasan selengkapnya.

Dalam mendirikan sebuah bangunan kantor, selalu percantik desain eksterior dan interior kantor. Terutama pada bagian eksterior sangat perlu diperhatikan dalam menarik customer maupun investor. Sesuaikan bentuk bangunan dengan karakter perusahaan untuk meyakinkan investor dalam bekerja sama. Langkah pertama dalam dekorasi eksterior dapat menerapkan beberapa ornamen menarik pada bagian atap bangunan. Misalkan, kantor berbasis jasa online, dapat Anda berikan ornamen dengan bentuk logo perusahaan online Anda untuk memunculkan karakternya seperti, gambar gadget dan sebagainya yang sesuai.

Pewarnaan eksterior harus menarik, dengan warna-warna lebih mencolok. Untuk kesan minimalis perkuat dengan model atap berbentuk persegi yang membentang panjang dengan hiasan gift menambah kesan modern. Untuk plang nama kantor, sandarkan pada ornamen minimalis berbahan baja yang berdiri kokoh diatas atap kantor.

Jangan lupakan pencahayaan yang mencolok pada bagian eksterior kantor untuk memperjelas nama perusahaan Anda pada saat malam hari. Tak lupa menyediakan tempat parkir luas sebagai tempat kendaraan pelanggan. Tempat parkir juga harus diperhatikan kebersihannya sebagai salah satu strategi menarik pelanggan.

Sebelum memasuki bagian interiornya, pasangkan pembatas ruangan luar dan dalam dengan jendela full kaca untuk memberikan kesan ruangan semakin luas. Masuk pada interior kantor, setelah melewati pintu masuk, lekatkan aksesoris logo perusahaan di pertengahan jalan kantor lengkap dengan denah ruangan kantor dan produk yang ditawarkan.

Bentangkan meja recepcionis berbentuk minimalis, serta lekatkan nama perusahaan pada dinding yang berada dibelakang ruang recepcionis untuk meyakinkan bahwa perusahaan Anda selalu mengingatkan pelanggan dari berbagai pernak-pernik maupun tulisan-tulisan yang selalu terbaca oleh pelanggan.

Pewarnaan interior kantor tidak perlu mencolok, lapiskan dengan warna-warna netral seperti putih atau warna khas kantor Anda. Tak lupa dengan penempatan furniture multifungsi untuk menghemat space ruangan agar selalu nampak lapang dan tidak mengganggu aktifitas didalamnya yang identik dengan banyak orang yang berlalu lalang dengan kesibukan masing-masing.

Demikian desain eksterior dan interior kantor yang dapat disampaikan dalam ulasan kali ini. Selain mengikuti beberapa tips diatas, konsultasikan pula pada ahlinya untuk menyempurnakan hasil desain eksterior maupun interiornya. Selamat mencoba.