Tips Desain Kamar Mandi Minimalis Nampak Elegan

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan penting yang harus dimiliki pada setiap rumah. Bayangkan jika pada sebuah hunian tanpa disertai ruang kamar mandi. Walaupun memiliki ukuran ruangan terkecil dalam sebuah rumah, kamar mandi cukup multifungsi untuk berbagai aktifitas. Untuk memberikan kenyamanan pada penghuninya, bagaimana jika kamar mandi didesain sesuai dengan tema dan nuansa yang saat ini trend di masyarakat? Saat ini sering disebut-sebut juga model kamar mandi minimalis menjadi desain paling trend, dikarenakan model minimalis tidak memerlukan ukuran ruangan besar. Ruangan berukuran mungil juga bisa didesain hingga nampak elegan.

Bagaimana cara desain kamar mandi minimalis? Jika Anda masih bingung dengan langkah desainnya, berikut ulasan lengkapnya. Pertama ukur dan tentukan konsep tema apa yang akan diaplikasikan. Lanjutkan dengan memperhatikan peletakan wastafel.

Sesuai tema minimalis, Anda juga harus memperhatikan pemanfaatan lahan atau space. Bagaimana caranya space mungil dapat difungsionalkan secara maksimal. Untuk memaksimalkan, biasanya washtafel diletakkan pada bagian sudut ruangan kamar mandi. Dengan demikian akses ruangan lebih terlihat luas.

Selanjutnya, berikan kesan alami pada kamar mandi. Kesan nampak alami dapat Anda peroleh dari sistem pencahayaan ruangan. selain itu, pada bagian layout yang nampak longgar sampai dengan tata letak aksesoris ruangan juga mempengaruhi. Untuk memberikan kesan alami atau natural, pada bagian lantai bisa diaplikasikan lantai berbahan parket kayu untuk menegaskan nuansa natural ruangan.

Tips lainnya untuk menjadikan kamar mandi nampak menarik dengan meletakkan beberapa handuk pada tempat penyimpanan handuk dalam kamar mandi dengan berbagai warna-warna cerah, seperti warna pink, biru, kuning, dan hijau. Dengan demikian, ruangan lebih menguatkan tema full color.

Selain meletakkan washtafel pada bagian sudut kamar mandi, pengaplikasian WC duduk dan shower cukup efektif dalam memperluas space ruangan. selain itu juga memperkental nuansa minimalis pada kamar mandi. Letakkan cermin berukuran besar pada dinding kamar mandi, dengan pengaplikasiannya, akan menampilkan ruangan nampak lebih lapang.

Pada bagian dinding-dinding kamar mandi hendaknya Anda memilih warna-warna segar atau warna natural. Warna segar akan menyesuaikan dengan konsidi kamar mandi yang nampak selalu basah. Warna natural untuk menyelaraskan warna furniture serta lantai pada kamar mandi menjadi lebih kompak.

Dari beberapa tips desain kamar mandi minimalis, sedikit banyak dapat Anda terapkan pada hunian minimalis Anda agar nampak lebih elegan. Jika dirasa hasilnya kurang memuaskan, dapat melakukan konsultasi pada ahlinya. Semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat bagi pembacanya.