Macam-Macam Desain Interior Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang harus diistimewakan dalam desain interiornya. Dikarenakan ruang tamu adalah ruangan untuk menerima tamu istimewa yang akan memberikan penilaian mengenai bagaimana kepribadian seseorang. Penataan desain ruangan merupakan wujud aplikasi kepribadian dari diri Anda. Jika, Anda memiliki kepribadian yang bersih dan disiplin, pastinya desain ruang tamu akan tampak tertata rapi dan nyaman dalam pengaplikasiannya walaupun ruang tamu memiliki ukuran yang sempit.

Dalam menentukan model desain interior ruang tamu, Anda bisa melihat seberapa luas ukuran ruang tamu tersebut. Jika memiliki ukuran ruang tamu yang tidak begitu luas, Anda bisa menggunakan model minimalis dalam pengaplikasian desainnya. Sebaliknya, jika ukuran ruang tamu cukup luas, Anda bisa melakukan desain leluasa sesuai dengan konsep yang Anda terapkan. Bisa model modern maupun minimalis.

Model desain minimalis.
Model desain ini sering sekali digunakan pada rumah jenis perumahan, dikarenakan rumah jenis perumahan memiliki ukurang ruangan yang tidak terlalu luas. Dalam pengaplikasiannya, Anda bisa memberikan warna yang cerah, untuk ilusi yang terkesan memberikan cahaya yang alami. Gunakan satu aplikasi warna, agar terkesan minimalis.

Berikan beberapa furnitur yang serempak, serempak mengenai keselarasan dengan warna dinding ruang tamu Anda. Misalnya, sofa, karpet, lantai, atap, dan gorden memiliki keselarasan warna coklat muda. Furniture yang ada pada ruang tamu sebaiknya hanya furnitur yang memiliki manfaat dan dirasa penting. Pemilihan furnitur disarankan dengan motif polos.

Dalam pencahayaannya, berikan lampu hiasan pada bagian atap ruang tamu yang bermotif simpel dan minimalis. Hal tersebut untuk mengentalkan tema ruang tamu yang minimalis. Hindarkan lampu hologen dalam pencahayaan ruang tamu, lampu hologen cenderung terlalu terang jika digunakan pada ruang tamu.

Model desain modern.
Model desain modern sangat sering digunakan untuk tipe rumah yang memiliki ukuran ruangan yang luas. Ukuran ruangan yang luas akan menjadikan ruang tamu menjadi tampak sempurna. Dalam desain moderen, Dalam aplikasi pada dinding, bisa menggunakan warna yang cerah dan gelap. Untuk warna cerah seperti pink, peach, putih, orange, biru laut, ungu muda dan coklat muda. Warna gelap bisa menggunakan warna coklat, grey, dan ungu tua. Berika beberapa aksesoris dinding, seperti beberapa lukisan dan foto yang diberi bingkai dan kaca.

Untuk furniture sofa, pilihlah dengan model yang elegan dan warna yang sesuai dengan pengaplikasian warna dinding. Untuk karpet juga sesuaikan dengan warna dinding dan sofa. Berikan hiasan bunga pada meja dan bagian sudut ruang tamu. Berikan bantal sofa untuk lebih terlihat hidup pada ruang tamu.

Untuk lantai dan atap. Berikan lantai marmer untuk lebih terlihat elegan, dalam atap berikan beberapa aplikasi gift untuk memberikan kesan hidup dan lebih terlihat elegan. Berikan hiasan lampu moderen pada bagian atap, untuk memperkuat tampilan model desain interior ruang tamu modern.

Ruang tamu yang memiliki kriteria model minimalis dan modern dengan pengaplikasiannya yang baik dan benar, akan memberikan kenyamanan bagi tamu dan Keluarga Anda untuk beraktifitas di dalamnya. Mereka senantiasa akan betah berlama-lama untuk beraktifitas di dalamnya. Tidak hanya dalam hal desain interiornya saja, kebersihan dan kerapian ruang tamu juga harus diperhatikan, untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam dekorasinya.

Dari beberapa ulasan diatas, sudahkan Anda menemukan jawaban dalam pengaplikasian desain interior ruang tamu rumah idaman Anda? Aplikasikan kekreatifan Anda dalam melakukan desain, dikarenakan kreatifitas sendiri akan memberikan hasil yang sempurna dalam mengerjakan suatu hal. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.