Desain Ruangan Terbuka Untuk Dapur dan Ruang Keluarga

Memiliki sebuah rumah dengan penataan rapi dan bersih merupakan idaman bagi setiap keluarga. Bagaimana dengan rumah dengan lahan terbatas? Apakah bisa diterapkan ruang dapur pada rumah mungil? Tenang saja, walaupun dengan lahan terbatas, Anda bisa mengaplikasikan model ruangan terbuka dengan menggabungkan antara ruang dapur dengan ruang keluarga. Yang paling terpenting, kebersihan harus dijaga untuk kenyamanan penghuninya.

Bagaimana cara membuat ruangan tersebut nampak menarik dan nyaman? Berikut ini akan dipaparkan beberapa tips sebagai referensi Anda dalam menggabungkan ruang dapur dan ruang keluarga dengan desain ruangan terbuka. Intip ulasan selengkapnya.

Desain ruangan terbuka atau sering disebut dengan desain minimalis, memang cukup gencar dibicarakan. Dengan desain tersebut dipercaya memberikan kesan ruangan nampak lebih lapang dan tertata rapi. Pertama, gunakan warna-warna yang serupa antara dapur dan ruang keluarga. Dengan warna selaras, akan memberikan kesan ruangan yang lebih menyatu dan lebih terbuka antara dapur dan ruang keluarga.Hindari warna-warna mencolok dan warna gelap yang hanya memberikan kesan suram dan minim cahaya.

Memang terlihat aneh jika kedua ruangan tersebut disatukan. Dengan image dapur yang kotor, basah, dan penuh asap, perhatikan kebersihannya. Untuk asap yang mencemari ruangan, hendaknya Anda pasangkan blower pada bagian atap. Pasangkan setidaknya 2 buah blower untuk meminimalisir asap.

Jika dirasa kurang cocok, berikan sedikit skat antara kedua ruangan dengan rak aksesoris atau sofa yang terletak pada ruang keluarga. Dengan demikian sudah terpisah antara keduanya namun masih dalam konsep ruangan terbuka antara dapur dan ruang keluarga.

Aplikasikan furniture multifungsi untuk kesan space ruangan luas. Misalnya, antara ruang keluarga dengan dapur dipisahkan dengan sket almari perkakas dapur yang bisa dimanfaatkan pula sebagai meja makan. Dengan demikian 3 manfaat bisa diperoleh dari 1 furniture.

Mengenai latak televisi yang berada diruang keluarga dapat diminimalisir dengan menggantungkan pada dinding ruangan. dimana diikuti dengan home teather yang berdiri sejajar dibawah televisi. Dengan demikian akan menghemat space tanpa adanya furniture tempat televisi dan home teather.

Demikian mengenai tips desain ruangan terbuka dalam menggabungkan 2 ruangan sekaligus. Tips tersebut cocok diterapkan pada hunian dengan ukuran mungil. Jika hasil desain dirasa kurang maksimal, kombinasikan dengan kreatifitas desain Anda untuk penyempurnaannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terbaru
  • Berikut Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasi Benjolan di Gusi
    Anda pernah mengalami sakit pada gusi maupun benjolan di gusi. Hal ini tentu mengganggu anda untuk melakukan aktivitas sehari – hari. Karena benjolan di gusi membuat tidak nafsu makan dan untuk berb ...
  • Inilah 4 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat
    Setiap wanita dilahirkan dengan sebuah mahkota alami yang disebut rambut. Jenis rambut wanita pun sangat beragam, mulai dari yang keriting, bergelombang, hingga lurus. Dengan berbagai jenis rambut ...
  • Telapak Tangan Berkeringat? Kemungkinan ini Penyebabnya
    Apakah Anda sering mengalami telapak tangan berkeringat? Kondisi ini dapat menjadi indikasi kesehatan tubuh, terutama jika keringat terus menerus terjadi. Dalam beberapa kasus, keringat berlebih ser ...
  • Syarat Pengajuan KPR dan Pentingnya Simulasi KPR Rumah
    Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan primer bagi setiap manusia. Rumah, sebagai salah satu tempat tinggal, merupakan kebutuhan yang penting bagi mereka yang sudah berkeluarga. Masa depan ...
  • 6 Tips Untuk Mengurangi Rambut Rontok
    Rambut rontok bisa menjadi suatu masalah besar yang bisa menyebabkan kekhawatiran dan mempengaruhi kepercayaan diri, terutama untuk wanita. Sebenarnya ini adalah hal yang alami, namun tetap saja k ...
Back to Top
This page needs javascript enabled !