Desain Menarik Pada Interior Kamar Tidur Berukuran Kecil dan Unik Pada Kamar Kost

Mengenai interior kamar tidur kecil dan unik, merupakan salah satu desain yang sangat cocok diterapkan pada kamar impian Anda yang sedang bertempat tinggal di rumah kos-kosan atau rumah berukuran minim. Berbicara mengenai kamar kos, memang tidak semua kamar kos-kosan memiliki luas yang tidak begitu lebar, namun, sebagian besar kamar kos-kosan hanya berukuran kecil. Ukurannya bekisar 3×3 meter per kamarnya.

Dengan ukuran yang tidak begitu luas, otomatis Anda harus pandai dalam mengaplikasikan desain interiornya agar kamar Anda terlihat unik dan luas. Jika Anda kurang pandai dalam memberikan desainnya, otomatis kamar akan terlihan berantakan dan lebih sempit. Apakah Anda bingung menentukan konsep mengenai desain interior kamar tidur idaman Anda? Untuk solusinya, mungkin Anda bisa menerapkan konsep interior kamar tidur kecil dan unik sebagai tema untuk mendesain kamar idaman Anda. Berikut ini ada beberapa tips dalam mendesainnya.

Sebelum mengaplikasikan desain kamar idaman Anda, tentukan konsep tema kamar seperti yang Anda idamkan. Kemudian lanjutkan dengan pewarnaan ruangan. Dalam pengaplikasikan warna dinding, berikan warna yang terang, hal ini berfungsi untuk memberikan animasi kamar agar terlihat lebih lebar dan menjadikan kamar nampak cerah. Hindarilah warna gelap yang akan memberikan efek suram pada ruangan kamar Anda.

Untuk kamar dengan ukuran terbatas, perhatikan dalam mengaplikasikan furniture, pilihlah furniture berkarakter multifungsi serta bisa  dimodifikasi. Hal ini bertujuan untuk memberikan space luas pada ruangan kamar Anda. Selain itu, untuk penataan tempat tidur atau ranjang, taruhlah pada bagian sudut dinding, hindari peletakan di bagian tengah ruangan. Dikarenakan hanya mempersempit ruangan. Jika tempat tidur untuk dua orang, pilihlah ranjang dengan bentuk susun, hal ini untuk memberikan tampilan luas pada ruangan kamar.

Untuk mempercantik ruangan, berikan hiasan yang sesuai dengan tema yang telah Anda konsep. Misalnya, konsep bola, berikan beberapa hiasan assesoris bola tim kesukaan Anda pada bagian dinding dan bagian atas almari. Serta sesuaikan dengan warna gorden, sepray, dan warna dinding.

Jangan lupa tata pencahayaan kamar. Berikan lampu pada ruangan Anda dengan ukuran watt yang tepat sesuaikan dengan ukuran kamar Anda. Hindari pemakaian lampu helogen, dikarenakan terlalu terang dan silau pada mata.

Dari beberapa tips mengenai interior kamar tidur kecil dan unik diatas, diharapkan bisa memberikan gambaran desain kepada Anda yang hendak melakukan dekorasi kamar berukuran kecil. semoga bermanfaat dengan hadirnya paparan tips desain interior kamar tidur diatas. selamat mencoba.

This page needs javascript enabled !