Desain Kamar Tidur Tamu Nampak Nyaman dan Menawan

Dalam sebuah hunian pastinya terdapat berbagai ruangan seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi, kamr tidur, bahkan kamar tamu. Yang akan dipaparkan saat ini adalah mengenai kamar tidur tamu. Memang sebagian besar keluarga masih jarang menyiapkan sebuah ruangan yang dikhususkan untuk tamu. Ruang tidur tamu biasanya cenderung ruangan yang memang jarang dipergunakan oleh anggota keluarga, hanya saja dipergunakan saat ada sanak saudara atau rekan terdekat yang menginap. Penasaran mengenai kamar tidur tamu? Berikut ulasan selengkapnya mengenai desain kamar tidur tamu agar nampak nyaman dan menawan.

Memang beberapa sentuan desain kamar tidur tamu harus memiliki kesan bersih dan rapi, hal ini seolah menjadi ungkapantersendiri dalam menyambut tamu yang berkunjung dan menginap pada Istana Kita. Untuk pewarnaan interior kamar tidur tamu tidak perlu pengaplikasian warna-warna mencolok. Goreskan warna-warna soft dan netral seperti putih, peach, atau pink. Selain terlihat lebih cerah, ruangan nampak lebih rapi dan simpel.

Untuk melekatkan nuansa ceria pada dinding, dapat Anda lekatkan wall paper motif bunga dengan warna dasar soft. Selain menggunakan wall paper, sticker dinding menjadi opsi kedua untuk mempercantik dinding kamar tidur tamu. Mengenai motif, bisa disesuaikan dengan tema. Untuk nuansa ceria, dapat melekatkan sticker motif bunga seperti halnya pada motif wall paper.

Desain kamar tidur tamu masih belum selesai sampai disini. Tahap selanjutnya, pemasangan hiasan dinding. Untuk hiasan dinding pada kamar tamu tidak perlu terlalu berlebihan. Pasangkan dua lampu hiasan dinding pada dinding dimana sejajar dengan peletakan ranjang. Letakkan sejajar denganĀ  bagian sudut kanan kiri ranjang. Selain sebagai hiasan dinding, lampu hias dapat bermanfaat sebagai penerangan pada malam hari saat penghuni beristirahat.

Pemilihan furnitur multifungsi akan menjadi pilihan sangat tepat. Dimana akan memperluas space ruangan yang dapat dimanfaatkan untuk beraktifitas lainnya. Warna untuk furniture juga harus diperhatikan untuk keselarasan ruangan.

Memasuki sektor lantai kamar, untuk nuansa kamar nampak hangat dapat menyisipkan karpet pada lantai dengan pemilihan warna yang sesuai dengan warna lantai. Misalkan lantai berwarna putih, Anda bisa memadukannya dengan karpet berwarna abu-abu, cikelat muda, biru muda, atau dengan warna-warna soft lainnya.

Nah…beberapa ulasan mengenai desain kamar tidur tamu diatas dapat Anda jadikan sebagai referensi dalam mendekorasi kamar tidur tamu dalam rumah. Untuk memperoleh hasil lebih sempurna, disarankan melakukan konsultasi pada ahlinya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.