Desain Interior Ruang Tamu Mungil Berukuran 2 x 3

Jangan berkecil hati bagi Anda yang memiliki rumah dengan ukuran mungil. Walau memiliki ukuran pas-pasan, interior ruangan bisa Anda dekorasikan sehingga memiliki tampilan ruangan nampak luas dan modern. Seperti halnya pada bagian ruang tamu rumah mungil yang cenderung hanya memiliki space 2 x 3. Ukuran cukup minim untuk sebuah ruang tamu, tetapi tergantung bagaimana desain yang diterapkan oleh pemiliknya. Sebagai salah satu referensi, dapat Anda simak beberapa ulasan mengenai tips desain interior ruang tamu berukuran 2 x 3 meter.

Untuk memberikan tampilan ruangan lebih luas pada desain interior ruang tamu berukuran 2 x 3 meter, aplikasikan warna cerah dan soft pada dinding ruangan. seperti warna putih, peach, atau cokelat muda. Pada bagian dinding dapat dilekatkan beberapa hiasan seperti, lukisan dinding bermotif abstract atau lukisan motif lainnya. Yang terpenting ukuran lukisan jangan berlebihan mengingat ukuran ruangan hanya terbentang 2 x 3 meter saja.

Dengan mengusung model ruangan terbuka yang disajikan pada tipe rumah mungil, pasangkan skat pembatas ruangan dengan almari aksesoris yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk menaruh beberapa aksesoris dan foto keluarga diatasnya.

Penataan sofa dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan, kebanyakan sofa diletakkan dengan model mengelombok membentuk “leter O” dengan meja dibagian tengah. Kursi jenis two seaters dapat diletakkan pada bagian dinding dibawah lukisan. Dihadapan kursi two seaters tempatkan kursi model one seaters. Pada sisi lainnya juga hadapkan kursi berukuran one seaters.

Untuk mengisi kekosongan ruangan pada bagian sudut-sudut kursi, isikan dengan meja kecil yang diatasnya dihiasi dengan vas bunga atau guci berukuran kecil lengkap dengan hiasan bunga didalamnya. Lanjutkan dengan pemasangan gorden polos dengan warna cerah namun serasi dengan warna furniture yang mengisi ruang tamu.

Bagian lantai ruang tamu bisa dipasangkan model keramik tapak lebar berukuran 40 x 40 cm untuk memberikan kesan luas pada ruangan. Pewarnaan lantai bisa diserasikan dengan warna furniture dan gorden untuk memberikan nuansa ruag tamu mungil berukuran 2 x 3 semakin kompak.

Bagian atap dapat diaplikasikan dengan lampu hias untuk kesan ruang tamu bernuansa minimalis. Hindari pemasangan lampu hologen yang dapat merusak kesehatan mata. Apalagi ruangan hanya bekisar antara 2 x 3 meter saja.

Nah…bagaimana dengan desain interior ruang tamu berukuran 2 x 3? Cukup praktis dan simpel dalam penerapannya. Jika Anda masih bingung dalam memilih dekorasinya, Anda dapat mengikuti beberapa langkah-langkahnya seperti dalam ulasan diatas. Jika, belum mencapai hasil maksimal, konsultasikan dengan ahlinya. Selamat mencoba.

Artikel Terbaru
  • Berikut Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasi Benjolan di Gusi
    Anda pernah mengalami sakit pada gusi maupun benjolan di gusi. Hal ini tentu mengganggu anda untuk melakukan aktivitas sehari – hari. Karena benjolan di gusi membuat tidak nafsu makan dan untuk berb ...
  • Inilah 4 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat
    Setiap wanita dilahirkan dengan sebuah mahkota alami yang disebut rambut. Jenis rambut wanita pun sangat beragam, mulai dari yang keriting, bergelombang, hingga lurus. Dengan berbagai jenis rambut ...
  • Telapak Tangan Berkeringat? Kemungkinan ini Penyebabnya
    Apakah Anda sering mengalami telapak tangan berkeringat? Kondisi ini dapat menjadi indikasi kesehatan tubuh, terutama jika keringat terus menerus terjadi. Dalam beberapa kasus, keringat berlebih ser ...
  • Syarat Pengajuan KPR dan Pentingnya Simulasi KPR Rumah
    Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan primer bagi setiap manusia. Rumah, sebagai salah satu tempat tinggal, merupakan kebutuhan yang penting bagi mereka yang sudah berkeluarga. Masa depan ...
  • 6 Tips Untuk Mengurangi Rambut Rontok
    Rambut rontok bisa menjadi suatu masalah besar yang bisa menyebabkan kekhawatiran dan mempengaruhi kepercayaan diri, terutama untuk wanita. Sebenarnya ini adalah hal yang alami, namun tetap saja k ...
Back to Top
This page needs javascript enabled !