Desain Dapur Multifungsi dengan Tema Minimalis Modern

Beriwarta – Dapur juga merupakan salah satu ruangan penting yang setiap harinya digunakan untuk beraktifitas oleh penghuninya. Suatu ruangan akan menjadi nyaman jika memiliki nuansa rapi, bersih, indah, dan nampak longgar. Oleh karena itu, bagi penghuni yang memiliki banyak aktifitas di dapur, lakukan sedikit dekorasi agar Anda lebih nyaman dan betah untuk berlama-lama di dapur dalam menciptakan berbagai kratifitas dalam memasak.

Desain dapur dapat diciptakan dengan berbagai ide dan kreatifitas pemiliknya. Desain juga dapat disesuaikan dengan hobi atau hal yang disukai oleh pemilik. Misal pemilik memiliki hobi pecinta alam, Anda dapat menerapkan desain dapur bertemakan alam. Selain itu, untuk memanfaatkan space ruangan, desain dapur multifungsi menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Apa yang disebut desain dapur multifungsi? Penasaran? Berikut ulasan selengkapnya.

Desain dapur multifungsi adalah dimana desain akan memadukan antara dua ruangan, dimana pada dapur juga diterapkan meja makan. Dengan demikian, Anda lebih praktis dalam menyajikan makanan. Untuk kali ini, space yang dibutuhkan memang sedikit agak luas dengan memadukan dua ruangan sekaligus menjadi satu ruangan.

Untuk memperoleh ruangan nampak alami, letakkan dapur pada sudut belakang rumah yang bersebelahan dengan halaman atau taman belakang rumah. Aplikasikan jendela dengan ukuran besar full kaca untuk memperoleh view dapur bernuansa alami.

Letakkan kitchen set pada sudut yang bersebrangan dengan posisi jendela. Kitchen set dapatĀ  disesuaikan dengan model dapur apakah mengusung model leter U, leter, L, atau leter I memanjang. Ukuran kitchen set juga diperhatikan untuk menjaga space nampak luas.

Untuk mempertegas kesan alami, ornamen-ornamen pada atap dapur bisa dipadukan dengan model serat kayu, yang nantinya pada bagian lantai juga disesuaikan dengan pemasangan parket kayu. Semakin kompak dengan adopsi furniture dengan model jati alami tanpa pewarnaan, yakni furniture meja, kursi, dan rak piring menggunakan warna plamir alami.

Letakkan meja makan sejajar dengan jendela, dimana pada saat menyantap makan akan lebih menggugah selera dengan pemandangan kebun atau taman rumah. Sisipkan kursi sesuai dengan jumlah anggota, jangan terlalu banyak kursi, yang memberikan kesan ruangan penuh dan berantakan.

Demikian mengenai ulasan desain dapur multifungsi dengan tema minimalis modern. Semoga isi ulasan bisa menjadi referensi bagi Anda yang akan melakukan dekorasi pada dapur rumah. Untuk memperoleh hasil lebih sempurna, konsultasikan dengan ahlinya. Selamat mencoba.