Cerita Pilu di Balik Performa Buruk Rizky Darmawan Bersama Persija

Ada fakta mengejutkan dibalik performa buruk kiper cadangan dari persija Jakarta, rizky darmawan. Fakta ini diungkap oleh direktur utama persija Jakarta sendiri, gede widjade. Kala itu, rizky punya kesempatan untuk tampil di semifinal afk cup zona asean. Ia menggantikan tugas andritany ardhiyasa.

Pada laga itu, tanggal 8 mei 2018 silam, kiper yang usianya baru menginjak 24 tahun itu melakukan kesalahan antisipasi dan menyebabkan jebolnya gawang. Tim ibukota akhirnya takluk 2-3 pada laga tersebut.

Kembali. Rizky diberikan kesempatan oleh stefano cuggura tecco, pelatih yang memainkannya di leg kedua melawan home united dikarenakan daryono cedera ketika persija kalah 0-2 dari madura united. Lagi lagi, ia melakukan kesalahan antisipasi dan menjadi penyebab terjadinya gol pertama home united. Laga itu berakhir dengan kekalahan 1-3.

Kesalahan ini tentunya mendatangkan caci maki. Lebih lagi, pada akun sosial media instagram. Gede wdjade angkat bicara, itu membuat rizky terpuruk mentalnya.

Kisah Menyedihkan
Gede sangat menyayangkan makian yang ia dapatkan. Ia sangat kecewa terhadap netizen yang menghina performa buruknya di sosial media. Pada kenyataannya, rizky sedang terguncang dengan kabar buruk ketika dirinya tampil pada laga tersebut.

“Ketika itu istrinya baru saja keguguran, tapi Rizky diam saja dan tak mau menceritakannya kepada siapa pun. Sebab, dia tak mau menjadikan itu sebagai alasan. Dia sempat mau resign dari Persija,” ujarnya.

“Saya bilang sama Rizky, lebih baik kamu dicaci sekarang ketimbang dibenci saat usia 30-an. Saya minta dia meniru Bambang Pamungkas saat menghadapi kebencian fans,” lanjut Gede.

Salahkan Pemain Uzbekistan
Gede juga berkata, seharusnya tidak perlu ada tindakan menyalahkan ole netizen. Rizky pun harus mengerti. Dilanjutkan oleh gede, katanya netizen patut untuk menyalahkan pemain uzbekistan yang sudah membuat andritany cedera tulang penyangga mata dan menyebabkan tidak bisa bertanding pada laga penting itu.

“Kalau yang bisa saya salahkan ya yang bikin cedera Andritany. Kita sudah di depan mata mau lolos ke final (AFC Cup zona ASEAN). Sampai sekarang, matanya Andritany masih merah, keluarkan darah,” katanya mengakhiri.

This page needs javascript enabled !