Quora kini bisa menggunakan bahasa Indonesia

Kini, quora hadir dalam bahasa Indonesia. Menurut jajarannya, beberapa alasan penting adalah faktor yang membuat quora merilis website versi bahasa Indonesia. Dengan jumlah penduduk lebih dari 200 juta orang, Indonesia adalah negara potensial yang bisa mendatangkan traffic ke quora.

Engineering Manager Quora, Veni Johanna, mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar potensial bagi platform tanya jawab tersebut.

Terilihat, peningkatan kunjungan quora dari Indonesia meningkat pesat setelah versi bahasa Indonesia sudah dirilis. Sayangnya, manajer quora enggan membicarakan angka pasti kenaikan kunjungan ini.

“Pengguna Indonesia itu potensial, sebelumnya juga sudah banyak, tapi mereka kebanyakan hanya baca. Hal ini mungkin disebabkan kendala bahasa, sehingga sebagian besar hanya melihat, belum aktif memberikan jawaban di Quora,” tutur Veni saat ditemui dalam acara peluncuran Quora versi bahasa Indonesia di kawasan Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Karenanya, dilanjutkan oleh veni, quora merilis versi bahasa Indonesia pada websitenya. Tidak lain, faktor jumlah penduduk Indonesia yang sangat tinggi menjadi penentu yang paling utama.

“Indonesia memiliki penduduk yang banyak, kemudian kami juga punya pengguna potensial dari Indonesia. Jadi ini semua adalah alasan Quora hadir dalam bahasa Indonesia,” jelas Veni.

Quora Pertama di Asia Tenggara
Ini adalah versi pertama untuk quora di asia tenggara. Dengan adanya quora versi bahasa Indonesia, ini adalah penguatan dari misi quora, yang mana berharap besar untuk menjadi tempat berbagi dan mengembangkan seluruh sisi pengetahuan di dunia.

Bukan hanya bahasa Indonesia, quora juga tersedia dalam bahasa inggris, spanyol, prancis, jerman, italia, dan jepang. Kurang lebihnya, kunjungan unik ke situs quora mencapai 200 juta pengguna setiap bulan.

“Tidak ada perbedaan fitur di semua versi bahasa karena kami ingin produk kami sama dimanapun. Quora versi bahasa Indonesia sendiri sudah menjalani proses beta selama satu setengah bulan, dan sejauh ini mendapatkan reaksi positif,” ungkap Veni.

Adanya quora dalam versi bahasa Indonesia mendatangkan kesan tersendiri. Setidaknya, bagi veni. Pasalnya, ia besar di Jakarta sebelum melanjutkan pendidikan di amerika serikat dan bekerja untuk quora beberapa waktu yang lalu.

“Saya pribadi menyambut baik versi bahasa Indonesia, karena ini adalah bahasa Ibu saya,” tuturnya.

Artikel Terbaru
  • Berikut Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasi Benjolan di Gusi
    Anda pernah mengalami sakit pada gusi maupun benjolan di gusi. Hal ini tentu mengganggu anda untuk melakukan aktivitas sehari – hari. Karena benjolan di gusi membuat tidak nafsu makan dan untuk berb ...
  • Inilah 4 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat
    Setiap wanita dilahirkan dengan sebuah mahkota alami yang disebut rambut. Jenis rambut wanita pun sangat beragam, mulai dari yang keriting, bergelombang, hingga lurus. Dengan berbagai jenis rambut ...
  • Telapak Tangan Berkeringat? Kemungkinan ini Penyebabnya
    Apakah Anda sering mengalami telapak tangan berkeringat? Kondisi ini dapat menjadi indikasi kesehatan tubuh, terutama jika keringat terus menerus terjadi. Dalam beberapa kasus, keringat berlebih ser ...
  • Syarat Pengajuan KPR dan Pentingnya Simulasi KPR Rumah
    Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan primer bagi setiap manusia. Rumah, sebagai salah satu tempat tinggal, merupakan kebutuhan yang penting bagi mereka yang sudah berkeluarga. Masa depan ...
  • 6 Tips Untuk Mengurangi Rambut Rontok
    Rambut rontok bisa menjadi suatu masalah besar yang bisa menyebabkan kekhawatiran dan mempengaruhi kepercayaan diri, terutama untuk wanita. Sebenarnya ini adalah hal yang alami, namun tetap saja k ...
Back to Top
This page needs javascript enabled !