Kronologi E-KTP Jatuh Tercecer

Beriwarta – Ramai di media sosial, ratusan keping E KTP ditemukan di pinggir jalan. Diketahui ratusan keping E KTP tersebut jatuh dari sebuah kendaraan yakni sebuah truk yang membawanya. Dari supir truk tersebut, informasi mengenai kronologi E KTP jatuh tercecer tersebut dijelaskan.

Kronologi E KTP jatuh tercecer tersebut terjadi pada malam hari pada hari Selasa (29/5) lalu. Kejadian tersebut terjadi di kawasan Bogor, Jawa Barat ujar sopir yang bernama Juri. Menurut Juri, dia tidak mengetahui detail barang yang diangkut olehnya. Juri hanya mengetahui bahwa dalam truk yang dibawanya tersebut, dia mengangkut sejumlah barang seperti bangku, lemari, meja dan beberapa karung yang dia tidak ketahui apa isinya. Dia mengaku tidak mengetahui dan mengecek bahwa ada ratusan keping E KTP yang dibawa dalam truknya.

Kronologi E KTP jatuh tercecer berlanjut ketika dalam perjalanan melewati jalan dimana ratusan E KTP ditemukan dan menjadi viral tersebut, karung tersebut jatuh dan ribuan E KTP tercecer di jalan. Juri yakin sudah mengikat dengan kuat karung karung tersebut di atas lemari yang turut dibawanya dalam mobil. Saat itulah Juri baru mengetahuinya bahwa karung yang dibawanya tersebut menyimpan ribuan keping E KTP yang sebagian telah tercecer di jalan.

Juri juga mengaku bahwa dia sempat menggunakan kaosnya untuk digunakan sebagai wadah membawa kepingan E KTP tersebut. Dari kronologi E KTP jatuh tercecer yang diceritakan oleh Juri tersebut juga diketahui bahwa Juri dibayar sejumlah Rp. 200.000,- oleh bosnya untuk membawa barang ke tempat tujuan. Dia sudah biasa membawa barang dari Dukcapil hanya saja baru kali ini dia mendapat masalah karena jatuhnya barang tersebut.

Selain kronologi E KTP jatuh tercecer yang diceritakan oleh Juri, belum ada keterangan mengenai apa tujuan pengangkutan E KTP tersebut. Beberapa pihak mengatakan bahwa E KTP tersebut adalah E KTP rusak yang akan dimusnahkan. Namun belum ada keterangan resmi dari lembaga terkait tentang masalah E KTP tersebut.

This page needs javascript enabled !