Penyebar Data Pribadi Christian Sugiono Minta Maaf

Data pribadi adalah hal yang patut kita jaga. Namun terkadang ada pula yang memanfaatkan data pribadi tersebut untuk kepentingan pribadi. nah, apalagi jika data pribadi tersebut adalah data pribadi milik seorang public figure atau yang dalam hal ini adalah kalangan artis. Hal ini menimpa aktor kenamaan tanah air Christian Sugiono yang secara tidak sengaja melihat data pribadinya tersebar di dunia maya melalui salah satu operator sebuah perusahaan jasa. Kala itu aktor yang akrab disapa Tian itu sendiri telah menghubungi perusahaan tersebut melalui Twitter dan telah mendapat tanggapan serius dari perusahaan tersebut. Belum masuk ke ranah hukum, penyebar data pribadi Christian Sugiono minta maaf.

Dalam pengakuannya, penyebar data pribadi Christian Sugiono minta maaf karena pelaku merasa senang mendapatkan customer atau pelanggan yang ternyata merupakan seorang aktor terkenal. Tanpa pikir panjang pelakupun memotret data pribadi Christian Sugiono tersebut yang kemudian dibagikannya ke akun sosmednya. Untungnya hal ini segera diketahui oleh Tian.

Setelah penyebar data pribadi Christian Sugiono minta maaf, Tian sendiri memaafkan tindakan pelaku tersebut. Perusahaan dimana pelaku penyebaran data pribadi Tian juga meminta maaf atas kelalaian dari salah satu pekerja atau karyawannya tersebut. Dari situ Christian Sugiono mengunggah hasil skrinsut permintaan maaf pelaku dan tidak membawanya ke ranah hukum. Meskipun demikian, bukan berarti pemilik akun yang menyebar data pribadi Tian tidak akan mendapatkan sanksi dari perusahaannya. Apalagi hal ini menyangkut data pribadi pelanggan yang mestinya ada dalam kebijakan perusahaan.

Untuk kita sendiri, meskipun kita bertemu atau mungkin bertegur sapa dengan artis atau selebritis pun kita juga harus menghormati hak hak mereka terutama masalah privasi. Jangan sampai nanti malah berbuntut panjang hingga ke kepolisian. Untungnya setelah penyebar data pribadi Christian Sugiono minta maaf, suami dari aktris Titi Kamal ini berbaik hati untuk tidak membawa masalah ke meja hijau meskipun mungkin kenyamanan Tian dan keluarga terganggu akibat data pribadinya yang tersebar.

This page needs javascript enabled !