Iqbal Ramadhan Akan Berperan di Bumi Manusia Karya Pramoedya Ananta Toer

Beriwata – Iqbal Ramadhan yang sebelumnya dikenal sebagai salah satu personil boyband Cowboy Junior semakin melonjak karirnya setelah dengan sukses memerankan Dilan di sebuah film dengan judul yang sama. Film yang adaptasi dari sebuah novel karya Pidi Baiq tersebut mendapatkan kesuksesan besar. bahkan Presiden Jokowi pun turut berkesempatan menonton film tersebut. Kabar terbaru seusai Iqbal memerankan Dilan, kabarnya Iqbal Ramadhan akan berperan di Bumi Manusia.

Film dimana Iqbal Ramadhan akan berperan di Bumi Manusia ini akan digarap oleh sutradara kenamaan yakni Hanung Bramantyo. Lalu apa sih Bumi Manusia itu? Bumi Manusia adalah sebuah buku yang ditulis oleh salah satu pengarang yang paling produktif dalam sejarah sastra Indonesia. Iqbal sendiri diawari oleh Hanung saat dia sedang membaca buku Dilan tahun lalu.

Sebelum diumumkan bahwa Iqbal Ramadhan akan berperan di Bumi Manusia, Iqbal sendiri mengaku sudah pernah membaca buku sastra tersebut. Iqbal berkesempatan untuk membaca bukunya saat masih kuliah di Amerika. Iqbal menerangkan bahwa saat itu Iqbal mengambil kuliah Bahasa Indonesia yang mana salah satu tugasnya adalah untuk membaca dua buku pilihan yakni dimana salah satunya adalah Buku Manusia tersebut.

Karena alasan itulah, Iqbal langsung menerima tawaran untuk bermain dalam film Bumi Manusia tersebut. Iqbal pun merasakan beberapa kebetulan dimana awalnya dia telah membaca buku Dilan yang kemudian dia ditawari untuk memerankan karakter tersebut. Hal yang sama terjadi saat Iqbal Ramadhan akan berperan di Bumi Manusia.

Meskipun begitu, berita tentang Iqbal Ramadhan akan berperan di Bumi Manusia ini memicu sejumlah pro dan kontra. Pro dan kontra tersebut dikarenakan Iqbal didaulat untuk berperan seagai Minke, pemeran utama dalam buku tersebut. Film Bumi Manusia sendiri direncanakan akan mulai masuk masa syuting pada bulan Juli 2018 dan direncanakan akan tayang pada awal 2019. Film ini juga akan diramaikan juga oleh Mawar de Jongh, Donny Damara, Ayu Laksmi serta Sha Ine Febriyanti yang nantinya akan berperan sebagai Nyai Ontosoroh.

This page needs javascript enabled !