Kursi Kosong di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Warga dunia khususnya Warga Inggris turut berbahagia atas pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang dilaksanakan di Kapel St. George, Kastil Windsos, Inggris pada hari Sabtu (19/5) lalu. Meskipun tidak semua orang bisa hadir dan menyaksikan pernikahan yang dikenal sebagai Royal Wedding tersebut, namun banyak situs internet dan juga media sosial yang menayangkan prosesi pernikahan tersebut.

Di tengah acara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle tersebut, ada hal yang unik terjadi. Diantara sederet tamu undangan pernikahan tersebut ada sebuah kursi yang kosong yang terletak di sebelah kursi tempat dimana Pangeran William duduk. Banyak yang netizen yang menduga bahwa kursi tersebut sengaja disiapkan oleh Pangeran Harry untuk ibundanya yang telah meninggal dunia, yakni Putri Diana.

Ibunda dari pangeran Harry tersebut disebut-sebut memiliki andil besar dalam kehidupannya. Maka banyak publik merasa bahwa hal tersebut adalah mungkin untuk Pangeran Harry yang menyediakan sebuah kursi untuk ibundanya. Meskipun tidak ada pihak kerajaan atau pihak protokoler yang menjelaskan keberadaan kursi kosong di tengah pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle tersebut.

Selain kabar burung mengenai kursi kosong yang dianggap merupakan kursi yang disiapkan untuk Putri Diana, ada juga yang berusaha membantah kabar tersebut. Beberapa warganet Inggris mengatakan bahwa kursi kosong di pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle tersebut terletak di depan Ratu Elizabeth II. Sehingga bisa ditarik kesimpulan bahwa sebenarnya kursi tersebut memang sengaja dikosongkan oleh protokoler kerajaan Inggris agar Ratu Elizabeth II tidak kesulitan untuk melihat prosesi pernikahan tersebut.

Meskipun kesimpangsiuran mengenai kursi kosong tersebut tidak terbukti, namun berita pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle tersebut sukses mengambil perhatian dunia dan merayakan selebrasi serta ucapan selamat untuk pasangan tersebut. Setelah menikah, keduanya mendapatkan gelar yakni Duke and Duchess of Sussex yang mana gelar Duke of Sussex sendiri belum pernah dimiliki sejak tahun 1843. Selain itu, Pangeran Harry juga menerima gelar Skotlandia yakni Earl of Dumbarton yang diserahkan langsung oleh Ratu Elizabeth II.

This page needs javascript enabled !