Xiaomi Resmi Lepas Redmi S2 dengan Dua Kamera Utama

Setelah beberapa waktu yang lalu spesifikasinya sempat bocor di internet, Xiaomi dengan yakin dan pasti sudah resmi meluncurkan Redmi S2 di Tiongkok. Secara garis besar yang terlihat, bocoran yang sebelumnya sudah tersebar di internet sebagian besar memang terbukti benar adanya.

Seperti yang dikutip oleh salah satu website review smartphone besar, GSM Arena pada hari Jumat (11/05/2018) lalu, Redmi S2 dibuat dan merupakan perangkat dengan ranking di bawah Redmi Note 5. Tapi, beberapa fitur tetap dipertahankan seperti kamera ganda dan layar bezeless.

Smartphone ini memiliki bentang layar 5,99 inci beresolusi HD+. Bagian depan perangkat bersih dari tombol, sedangkan Xiaomi meletakkan pemindai sidik jari di bagian belakang bodi. Redmi S2 lengkap dengan kamera depan 16 megapixel dan LED Flash yang menempel menemani kemampuan kameranya lebih jernih dan terang hasilnya. Pun, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan kecerdasan teknologi buatan (AI [Artificial Intelligent]).

Kamera utamanya beresolusi 12 MP dan 5 MP yang dibekali EIS, mirip seperti Redmi Note 5 Pro. Perangkat ini juga hadir dengan opsi dua memori yang berbeda, yakni RAM 3 gb dengan ROM 32 GB dan RAM 4 GB dengan ROM 64 GB. Kedua opsi ini sama sama memiliki slot microSD untuk memperluas memori penyimpanan dengan bantuan memori eksternal.

Perihal harga, Redmi S2 dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB dihargai 999 yuan atau 2,2 juta rupiah. Sedangkan model RAM 4 GB dan ROM 64 GB dihargai 1.299 yuan atau 2,8 juta rupiah. Redmi S2 ini mempunyai varian warna yang berbeda. Lebih tepatnya, ada tiga warna yang tersedia di pasaran, antara lain: rose gold, platinum silver, dan champagne gold. Sampai saat ini, ponsel terbaru Xiaomi ini akan dipasarkan lebih dulu di Tiongkok melalui media online Suning.com.

Tidak ada atau belum terdapat informasi lanjutan mengenai masuknya ponsel ini ke pasar global nantinya.

This page needs javascript enabled !