Pulau Derawan, Nikmati Pengalaman Unik Snorkeling Bersama Penyu Hijau

Beriwarta – Pulau Derawan adalah salah satu tempat sangat indah yang terletak di Kalimantan Timur, dan menawarkan beragam olahraga air yang dapat anda lakukan di sini. Salah satu tempat yang sangat menarik yang harus anda kunjungi adalah Underwater Park. Wisatawan dari seluruh dunia datang ke sini karena mereka penasaran untuk menyelam dan menikmati indahnya kehidupan laut di pulau ini.

Pulau Derawan sendiri memiliki tiga pulau lainnya yang juga cukup populer, yaitu Sangalaki, Kakaban, dan Maratua . Di Pulau Derawan ini, anda bisa menyaksikan penyu hijau yang terancam punah, penyu sisik, lumba-lumba, paus, barakuda, ikan duyung, kepiting kelapa, dan kerang. Dengan berkunjung ke Pulau Derawan itu berarti anda dapat melihat dan bermain dengan penyu. Tempat ini merupakan tempat sempurna untuk menyaksikan penyu di Pulau Sangalaki.

Pulau ini menjadi tempat konservasi penyu. Bila anda beruntung, maka anda dapat melihat bayi penyu merangkak ke arah panta. Anda juga dapat berenang bersama-sama dengan mereka di bawah air jernih. Berikutnya, lanjutkan perjalanan anda ke danau Kakaban. Danau ini dipenuhi oleh ubur-ubur yang tidak menyengat. Di tempat ini anda bisa snorkeling dengan ribuan ubur-ubur. Anda tidak akan pernah menyesal untuk melakukan beragam olahraga air di pulau yang indah ini.

Kategori: Wisata Tags: