Cara Jitu Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Pergi ke salon adalah salah satu cara alternatif anda untuk mendapatkan perawatan rambut yang sesuai dengan keinginan anda. Namun, tahukah anda bahwa cara alternatif tersebut tanpa anda sadari dapat menyebabkan rambut anda mengalami kerusakan. Hal itu dikarenakan adanya kandungan bahan dan zat kimia pada produk perawatan salon tersebut. Untuk pertama biasanya belum terlihat kerusakan seperti apa yang terjadi pada rambut anda. Tapi setelah beberapa bulan kedepan kerusakan – kerusakan tersebut akan mulai terlihat, seperti rambut anda akan mudah rontok, rambut anda terlihat kusam atau kering, dan rambut anda bercabang.

Namun, untuk beberapa dari anda lebih sering mengeluhkan rambut anda karena bercabang. Rambut bercabang memang bukan masalah besar pada rambut, namun jika dibiarkan rambut bercabang akan mengganggu kecantikan dan penampilan rambut anda. Rambut bercabang itu sendiri terjadi karena rambut kekurangan nutrisi. Maka dari itu agar rambut anda tidak bercabang, anda harus memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut anda.

Cara menghilangkan rambut bercabang
Anda pasti bingung bagaimana cara untuk menghilangkan rambut bercabang. Kami akan memberikan tips ampuh, mudah, dan cepat menghilangkan rambut bercabang yang anda alami. Berikut langkah-langkahnya :

Memanfaatkan lidah buaya sebagai masker
Lidah buaya selain berkhasiat sebagai bahan penghitam rambut alami, juga memiliki khasiat untuk menghilangkan rambut bercabang. Caranya dengan mengambil sepotong tanaman lidah buaya, kemudian belah menjadi dua bagian lalu usapkan gel lidah buaya pada rambut anda secara merata. Diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang sesuai anda inginkan.

Menggunakan minyak zaitun
Disini anda dapat mengaplikasikan minyak zaitun sebagai masker rambut untuk menghilangkan rambut bercabang. Caranya, tuangkan sedikit minyak zaitun pada telapak tangan anda, kemudian usapkan pada rambut anda hingga merata. Diamkan 15 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukakan perawatan ini sua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Melakukan pemotongan rambut
Sebelumnya anda harus mengecek terlebih dahulu apakah rambut anda bercabang atau tidak. Jika benar ujung rambut anda bercabang, maka segera rapikan dengan memotong rambut. Atau jika rambut bercabang anda sudah parah, anda dapat mengganti model rambut anda dengan model rambut yang lain.

Sekarang anda sudah tahu bukan bagaimana cara menghilangkan rambut bercabang. Dari informasi diatas, anda bisa memilih salah satu cara untuk anda praktekkan di rumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !