Ingin Taman Depan Rumah Terkesan Alami? Konsep Dengan Desain Taman Kerikil

Membuat taman di depan rumah tidak melulu harus menggunakan rumput – rumputan hijau yang tersebar kemudian dipagari dengan jalan setapak. Tidak harus demikian! Mungkin rumput – rumputan hijau memang diperlukan tetapi tidak berarti semuanya harus menggunakan rumput hijau. Anda bisa menggunakan bahan alami lainnya untuk semakin menceriakan taman di depan rumah anda.

Salah satu bahan alami yang sekarang ini jadi tren desain taman rumah yaitu kerikil. Kerikil warna – warni bisa jadi pilihan terbaik untuk melengkapi desain taman di depan rumah. Dengan kerikil warna ini, rumah anda tidak akan terkesan ceria tetapi juga terkesan unik dan eksotis. Tidak lupa kesan alami juga terpancar dengan sisi desain taman depan rumah kerikil ini.

Jika memang anda memiliki lahan untuk taman yang lumayan luas, atau mungkin sangat luas, ini adalah keuntungan tersendiri untuk anda karena anda bisa semakin berkreasi untuk menciptakan view yang lebih eksotis lagi. Sebagai inspirasi desain taman depan rumah dengan kerikil simak informasinya di bawah ini!

Desain Taman Depan Rumah Dengan Batu Kerikil
Walaupun mungkin anda bukan seorang designer ataupun arsitektur, tetapi merancang taman depan rumah bukan kerjaan yang sulit. Merancang taman depan rumah juga bukan hanya pekerjaan yang bisa dilakukan oleh designer atau arsitektur.

Mengapa demikian? Karena pastinya setiap orang punya sisi keindahan sendiri – sendiri. Walaupun ia bukan designer atau arsitektur tetapi mereka punya naluri untuk merancang karena memang setiap orang punya hal ini sebenarnya.

Untuk memberikan sentuhan kreatifitas yang baik, anda bisa mencoba mendesain taman depan rumah dengan kerikil. Anda bisa menggunakan kerikil ini sebagai jalan setapak atau mungkin penghias yang mengitari rumput – rumput hijau.

Misalkan saja anda menciptakan jalan setapak yang terbentuk dari kerikil warna – warni. Anda bisa mencampurkan berbagai warna kerikil sebagai jalan setapak. Anda bisa membuat kerikil warna hijau, warna orange, warna biru, warna merah dan lainnya kemudian dicampur menjadi satu digunakan sebagai jalan setapak. Hiasi pinggirannya dengan batu bata yang dicat dengan warna cokelat. Kemudian buat taman di pinggir jalan setapak yang anda buat. Anda bisa membuat taman dari aneka bunga atau pohon bonsai yang dihiasi rerumputan.

Penggunaan batu kerikil sebagai ornamen taman memang sangat ideal karena batu kerikil adalah bebatuan yang sifatnya alami sehingga bisa ramah lingkungan. Bahkan batu kerikil punya warna, bentuk dan juga tekstur yang bisa digunakan langsung tanpa diolah sehingga memudahkan anda. Dan batu kerikil ini juga bisa melindungi tanah supaya tidak mudah becek ketika terjadi hujan.

Itulah sedikit inspirasi Desain Taman Depan Rumah Dengan Batu Kerikil yang kali ini bisa kami sampaikan. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat dan menjadi inspirasi yang positif untuk anda.

This page needs javascript enabled !