Ingin Ruang Tamu Anda Terkesan Lapang Dan Elegan? Terapkan Trik Jitu Ini

Ruang tamu yang kecil sebenarnya bukanlah sebuah masalah. Yang terpenting adalah bagaimana cara anda untuk menciptakan kesan lapang pada ruang tamu yang kecil. Anda tentunya harus punya trik untuk menciptakan kesan yang lapang tersebut pada ruang tamu anda yang kecil ini.

Nah, jika memang anda saat ini sedang berpikir untuk menciptakan kesan lapang pada ruang tamu anda yang kecil, kami akan berikan informasi mengenai triknya. Dengan menerapkan trik ini maka ruang tamu di rumah kecil anda bisa terkesan lapang bahkan kesan elegan juga bisa anda dapatkan.

Mau tahu seperti apa trik desain yang bisa anda jalankan? Yuk langsung saja simak uraian informasinya berikut ini!

Trik Desain Ruang Tamu Agar Terkesan Lapang Dan Elegan
Sebelum anda benar – benar akan mendekorasi ruang tamu anda, yang terlebih dahulu harus anda pikirkan yaitu konsepnya. Seperti apa konsepnya? Apakah anda akan mengonsep ruang tamu anda dengan kesan vintage, kontemporer atau yang lainnya? Setelah konsep sudah anda pegang, selanjutnya yang harus anda pikirkan yaitu :

Pemilihan Warna
Pada rumah yang kecil seperti rumah minimalis, anda harus lebih cermat memilih warna. Pasalnya warna juga sangat mempengaruhi kesan lapang atau tidaknya sebuah ruangan. Sangat disarankan supaya anda memilih warna – warna yang soft dan cerah untuk memberikan kesan lapang.
Misalkan anda memilih warna didalam ruang tamu anda yaitu warna cokelat tua yang kemudian dikombinasikan dengan warna yang lebih terang yaitu warna putih ataupun cream. Dengan perpaduan warna yang ringan ini maka kesan luas akan tercipta. Bahkan kesan harmonis dan elegan juga bisa anda rasakan.

Tonjolkan Salah Satu Dinding Ruang Tamu
Bukan hanya pada drama saja titik fokus cerita diperlukan, tetapi dalam mendesain ruang tamu anda juga diharapkan punya titik fokus. Misalkan saja titik fokus anda yaitu dinding sebelah kanan. Maka lengkapi dinding sebelah kanan di ruang tamu rumah anda ini dengan hiasan atau lukisan yang menarik. Jika memang ada, lukisan timbul akan lebih menarik lagi untuk disematkan pada salah satu dinding ruang tamu.

Penggunaan Lampu Hias
Pilih dan sesuaikan lampu hias dengan bentuk serta juga desain ruangan. Lampu hias ini digunakan dengan tujuan untuk memperindah dan mempercantik ruangan. Anda bisa memilih lampu hias dengan konsep sesuai ruang tamu anda. Memilih warna lampu hias putih atau kuning juga bisa anda sesuaikan dengan konsepnya.

Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan sehubungan dengan Trik Desain Ruang Tamu Agar Terkesan Lapang Dan Elegan. Semoga informasi yang kami berikan kali ini bermanfaat sekaligus bisa menjadi inspirasi anda.

This page needs javascript enabled !