Basmi Kutu Rambut Anda Secara Alami Dengan Cara Berikut Ini

Kutu rambut adalah binatang parasit yang hidup di kepala rambut yang dapat merugikan anda apabila anda mengalaminya. Kutu rambut biasanya terjadi karena proses penularan antara orang yang satu dengan orang lain yang memiliki kutu pada rambut mereka. Selain itu kutu rambut juga bisa terjadi dan muncul karena tidak terjaganya kebersihan dari rambut itu sendiri yang menyebabkan binatang parasit itu muncul dan berkembang di rambut.

Jika anda mempunyai kutu pada rambut anda, anda akan mengalami dan merasakan gatal yang kuat pada kulit kepala anda serta munculnya bercak-bercak merah pada permukaan kepala, leher, dan belakang telinga. Dan satu hal yang harus anda tahu bahwa ternyata kutu rambut dapat berkembang dengan cepat. Maka dari itu anda yang memang memiliki kutu pada rambut segeralah melakukan tindakan untuk menghilangkan kutu rambut tersebut agar tidak semakin banyak di rambut anda.

Cara membasmi kutu rambut secara alami

Cara pertama dengan menggunakan sisir serit
Sisir yang mempunyai gigi rapat ini dapat anda gunakan untuk menyisir rambut anda yang memang ada kutunya. Dengan anda menyisir rambut dengan menggunakan sisir serit ini, maka kutu dan telur-telunya yang ada di rambut anda akan ikut terbawa oleh sisir serit tersebut sehingga kutu pada rambut anda akan berkurang bahkan tidak ada kutu lagi yang tertinggal. Dan sekarang anda akan terbebas dari kutu rambut yang selalu mengganggu anda.

Cara kedua dengan menggunakan minyak kelapa
Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengambil dan menuangkan sedikit minyak kelapa ke telapak tangan anda. Kemudian oleskan minyak kelapa tersebut dengan kedua telapak tangan anda hingga merata sampai ke kulit kepala dan juga rambut anda. Setelah itu tutuplah dengan shower cap dan diamkan selama 30 menit. Setelah waktu sudah 30 menit, silahkan anda buka shower cap tersebut lalu bersihkan rambut anda dengan shampoo dan bilas dengan air hingga bersih.

Cara ketiga dengan menggunakan minyak kayu putih dan jeruk nipis
Untuk cara ini, campurkan minyak kayu putih dengan air perasan jeruk nipis. Kemudian oleskan campuran tersebut ke seluruh rambut dan kulit kepala hingga merata. Tutuplah kepala anda dengan menggunakan shower cap selama 1 jam. Kemudian bersihkan dengan shampoo dan bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Cara ini dapat anda lakukan 2-3 kali dalam seminggu agar kutu pada rambut anda benar-benar hilang.

Itulah Cara membasmi kutu rambut secara alami yang bisa anda coba. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !