Contoh Arsitektur Desain Rumah Minimalis Tipe 70 2 Lantai Paling Populer

Desain rumah minimalis adalah salah satu pilihan model hunian yang saat ini sangat digemari banyak orang. Berbagai macam tipe dan juga konsepnya pun banyak dikembangkan oleh para arsitek serta penggiat konstruksi. Desain rumah minimalis untuk tipe 70 ini misalnya saja yang merupakan tipe hunian yang sangat pas untuk diaplikasikan dengan konsep hunian modern. Konsep rumah minimalis yang modern ini umumnya terdiri atas banyak ruangan dan melingkupi kebutuhan masyarakat modern seperti halnya dengan ruang kerja, ruang baca, maupun garasi atau ca port.

Idealnya desain rumah minimalis tipe 70 dibangun pada lahan dengan luasan sekitar 140 meter persegi, dengan rincian panjangnya sekitar 14 meter dan lebar 10 meter. Umunya desain rumah minimalis dengan tipe ini mempunyai spesifikasi umum dengan 3 buah kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, serta taman pada bagian depan maupun belakang rumah, untuk bisa menghadirkan nuansa alami dan segar pada lingkungan rumahnya.

Desain rumah minimalis tipe 70 yang modern dengan 2 lantai
Desain rumah minimalis tipe 70 dengan 2 lantai ini sangat cocok sekali untuk diaplikasikan dengan konsep rumah minimalis modern yakni yang mendukung kebutuhan aktifitas manusia modern sekarang ini. Contohnya saja dengan menyediakan ruangan kerja atau ruangan belajar, maupun garasi dan car port. Masing-masing ruangan tersebut dapat juga dibuat lebih luas lagi, ketimbang rumah tipe 70 dengan lantai 1.

Desain bagian interior rumah minimalis tipe 70 dengan 2 lantai ini, umumnya mempunyai 1 buah kamar tidur utama dengan kamar mandi di bagian lantai bawahnya, serta dengan 2 kamar tidur tambahan di lantai 2 untuk anak-anak, kamar mandi di masing-masing lantai, ruang keluarga, ruang makan, ruang kerja, dapur, atau pun ruang belajar, garasi, dan juga gazebo untuk bersantai di lantai 2. Untuk luas di masing-masing ruangan, dapat dikonsultasikan dengan arsitek pada saat mendesain rumah.

Dan yang perlu diperhatiakan adalah konsep rumah minimalis untuk bagian dasarnya yang telah dibuat untuk bisa memunculkan kesan rumah yang tidak terlalu besar, akan tetapi masih tetap terlihat elegan dan indah. Sehingga di dalam mendesain rumah yang berukuran besar, haruslah tetap bisa mempertahankan unsur minimalisnya. Hal tersebut dapat disiasati dengan penggunaan furniture dan mebel sebagai partisi hidup. Selain akan menjadi sekat ruangannya, juga dapat menjadi penambah keindahan rumahnya itu sendiri.

Contoh tampak depan desain rumah minimalis modern tipe 70
Tampak depan sebuah rumah berdesain minimalis dengan tipe 70 lantai 1 dan 2 ini pastinya akan berbeda. Rumah yang berlantai 1 umumnya mempunyai tampak depan yang jauh lebih sederhana. Sedangkan untuk rumah yang berlantai 2 umumnya akan lebih terlihta elegan, sebab di atas teras pada umumnya dilengkapi dengan sebuah gazebo. Bentuk serta letak dari sebuah gazebo ini akan mempengaruhi tampak depan rumah, namun yang harus diingat adalah desain rumah minimalis umumnya akan mengaplikasikan garis-garis tegas pada setia bagiannya.

Demikianlah tadi contoh arsitektur desain rumah minimalis tipe 70 2 lantai yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat.

This page needs javascript enabled !