Maskapai Garuda Indonesia akan Buka Jalur Penerbangan Guangzhou-Denpasar

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan memperkenalkan jalur penerbangan langsung antara kota Guangzhou, Cina, menuju Denpasar, Bali, Indonesia. Hal tersebut bertujuan untuk memenuhi meningkatnya jumlah wisatawan asal China yang berkunjung ke Indonesia. Dharmawan J Hendrata, selaku General Manager Garuda yang ada di Guangzhou menyatakan pada hari Jumat yang lalu, bahwa Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) telah menyetujui rencana tersebut.

Izin itu dikeluarkan pada hari Kamis dan akan segera diproses lebih lanjut oleh Kementerian Perhubungan Indonesia” kata Dharmawan di Guangzhou seperti dikutip oleh kantor berita Antara. Dia juga mengatakan bahwa Garuda akan mulai melayani rute baru pada 8 Juli bertepatan dengan liburan musim panas. Dharmawan mengungkapkan rute baru tersebut dibuka untuk memenuhi permintaan penerbangan langsung dari Guangzhou ke pulau Bali.

Garuda mencatat adanya peningkatan penerbangan antara Guanzhou dan Jakarta pada kuartal pertama 2015, naik dari 70 persen menjadi 82 persen pada periode yang sama tahun lalu. Sebelumnya, Garuda telah meluncurkan jalur penerbangan langsung dari Beijing menuju Denpasar pada 13 Januari yang lalu. Saat ini, Garuda telah memiliki empat rute reguler antara kedua negara, yaitu Beijing-Jakarta, Shanghai-Jakarta, Guangzhou-Jakarta dan Beijing-Denpasar. Data Kementerian Pariwisata menunjukkan bahwa ada sekitar 9,4 juta turis asing yang berkunjung ke Indonesia pada tahun 2014. Jumlah itu diperkirakan akan meningkat menjadi 12 juta pada tahun 2015 ini, dan berdasarkan data tersebut, pada tahun 2014 yang lalu, ada sekitar 1 Juta wisatawan Cina yang berkunjung ke Indonesia.

This page needs javascript enabled !