Twitter Meminta Semua Penggunanya Untuk Ubah Password, Ada Apakah?

Berita – baru-baru ini, para pengguna Twitter dikagetkan oleh sebuah notifikasi dari pihak twitter. Di dalam nya, terdapat permintaan dari pihak Twitter untuk mengubah password yang dimiliki pengguna. Dengan notifikasi seperti itu, para pengguna twitter pun bertanya-tanya, apa yang sebenarnya sedang terjadi di situs Twitter tersebut. Dari berita yang kami kutip dari The Verge, Jumat(4/5/2018) menyebutkan, bahwa perusahaan Twitter tersebut menemukan bug yang berada pada sistemnya.

Walau begitu, setelah pihak Twitter sudah melakukan investigasi terhadap sistem nya, Twitter telah memastikan bahwa tidak ada kebocoran atau masalah penyalahgunaan password yang diakibatkan oleh bug ini. Tetapi, walau sudah tidak dianggap berbahaya lagi, pihak Twitter tetap menyarankan para penggunanya untuk mengganti password yang dimiliki.

Tindakan mengubab password, ternyata untuk mencegah kemungkinan yang mungkin akan terjadi. Tidak hanya di situs Twitter, pengguna yang memakai aplikasi pihak ketiga dan memiliki password yang serupa, juga disarankan untuk mengganti password-nya. Pihak Twitter menyebutkan, bug ini disebabkan karena terdapat masalah dalam proses hashing atau proses yang berfungsi untuk melindungi password pengguna. Jadi, bug ini akan mengubah proses hashing yang seharusnya aman, menjadi tidak aman dan terbuka.

Ini menyebkan password pengguna yang seharusnya terproteksi, menjadi terlihat dan terbuka, karena proses hashing ini terkana masalah oleh bug itu. Pihak Twitter sendiri, sudah mengungkapkan bahwa sudah menemukan dan menghilangkan seluruh password yang tersimpan. Tetapi, pihak Twitter belum mengungkapkan berapa jumlah pengguna yang terkena bug ini. Jika dilihat dari perusahaan yang mengambil tindakan untuk memberi tahu semua pengguna nya untuk mengubah password nya, berarti pengguna yang terkena dampak bug ini bisa dikatakan cukup besar.

Nah, menurut kamu bagaimana? Apakah kamu akan langsung mengubah password akun twitter mu? Penulis sendiri menyarankan untuk mengubah langsung password akun Twitter anda, untuk mencegah kejadian yang tidak kita inginkan, karena kita tidak tahu password yang dulu kita gunakan terlihat orang lain atau tidak. Sekian dan terima kasih telah membaca!

This page needs javascript enabled !