Wow, Tidak Disangka Ternyata Daun Jambu Biji Bermanfaat Untuk Kesehatan Rambut

Apakah Anda tahu manfaat daun jambu biji? Tahukah Anda ternyata daun jambu biji bermanfaat untuk kesehatan rambut, lho! Bagaimana mungkin daun jambu biji bisa bermanfaat? Ternyata didalam daun jambu biji terdapat nutrisi yang baik untuk menjaga organ tubuh. Sehingga ini adalah salah satu mengapa daun jambu biji dijadikan sebagai obat herbal untuk pertumbuhan dan pemeliharaan rambut. Lalu, bagaimana caranya? Untuk lebih jelasnya lagi baca informasinya dibawah ini.

Cara memanfaatkan daun jambu biji untuk rambut
Ternyata daun jambu biji memiliki manfaat lebih dari buahnya, salah satunya yaitu untuk rambut. Menurut penuturan dari para ahli, daun jambu biji bisa digunakan obat mencegah rambut rontok. Apabila daun ini, digunakan sebagai perawatan rambut yang secara teratur. Adapun cara untuk mendapatkan manfaat dari daun jambu biji sangat mudah dan praktis untuk dipatekkan. Caranya, yaitu ambil segenggam daun jambu biji kira-kira sebanyak 20 lembar. Kemudian rebus dalam 1 liter air selama 15 sampai 20 menit hingga warnanya berubah menjadi agak kecoklat-coklatan. Setelah warnanya berubah, matikan kompor lalu angkat. Kemudian diamkan rebusan air tadi sampai dingin. Setelah menjadi dingin saring air rebusan daun jambu biji tersebut, gunakan sebagai masker keramas pada rambut Anda. Pakailah air rebusan tadi secara merata dari bagian rambut sampai kulit kepala. Jangan lupa lakukan pemijatan pada bagian kulit kepala.

Untuk mendapatkan hasil yang sangat memuaskan maka bungkus rambut Anda yang sudah diolesi dengan air rebusan daun jambu biji dengan menggunakan shower cap sebelum menjelang tidur. Kemudian diamkan selama beberapa saat bilas rambut dengan menggunakan air yang bersih dan shampoo. Dengan Anda menerapkan cara tersebut dengan kurun waktu 1 sampai 2 bulan, dijamin Anda pasti akan terhindar dari yang namanya masalah rambut rontok. Selain rebusan daun jambu biji dapat mencegah dan mengatasi masalah rambut rontok, tetapi cara yang mudah ini bisa juga untuk mencegah datangnya ketompe pada kulit kepala Anda. Ternyata bukan hanya itu, masih ada lagi yaitu melembutkan dan menjadikan rambut berkilau.

Demikian tadi beberapa cara memanfaatkan daun jambu biji untuk kesehatan rambut yang bisa kami informasikan, semoga bermanfaat. Selamat mencobanya!

This page needs javascript enabled !