Nokia X6 Siap Rilis Bulan April 2018

HMD Global adalah sebuah perusahaan teknologi yang memegang lisensi resmi dari merek teknologi yang sudah cukup terkenal, yaitu Nokia. Kabarnya, mereka akan segera merilis smartphone seri X lagi. Smartphone ini adalah Nokia X6, rencananya smartphone ini akan dirilis pada tanggal 27 April 2018 di China.

Yang menarik adalah, sebelum smartphone Nokia X6 ini secara resmi rilis di pasaran, tampilan fisik dari smartphone ini sudah beredar lebih dulu di internet. Dan jujur, tampilan dari smartphone ini sangatlah cantik menurut saya pribadi dan sepertinya bukan hanya saya saja yang tergoda.

Nokia pun sepertinya tidak mau memiliki kesan sebagai pengembang smartphone yang memiliki tampilan yang kaku dan juga tua. Hal ini pun terlihat dari tampilan depan smartphone Nokia X6 yang sudah mengikuti tren dan menyisipkan “Notch” seperti yang ada pada smartphone flagship kebanyakan. Namun pada bagian bawah Nokia X6 masih tersisa bezel yang lumayan tipis bahkan lebih tipis dari bezel smartphone kebanyakan.

Bezel tipis di bagian bawah tampilan depan smartphone ini pun dimanfaatkan untuk menempel merek Nokia yang biasanya berada pada bagian atas. Tampilan belakang dari smartphone ini pun tidak kalah menarik, di bagian belakang terdapat dual camera dengan posisi vertikal dan berada di atas LED flash dan juga berada di atas pemindai sidik jari.

Meskipun tampilan Nokia X6 ini terbilang mirip dengan Nokia 7 Plus, namun hal ini lah yang membedakan kedua smartphone ini. Perbedaannya pun bisa kita lihat pada posisi LED flash Nokia 7 Plus yang berada di sisi kanan dual camera. Nokia X6 ini akan mengusung kamera 12 megapiksel untuk masing-masing lensanya. Lensa yang digunakan oleh smartphone ini adalah Carl Zeiss.

Smartphone Nokia X6 ini kabarnya akan membawa layar seluas 5,8 inci dan aspek rasionya adalah 19:9. Kabarnya dapur pacu yang akan dibawah oleh smartphone ini juga berbeda, yaitu MediaTek P60 dan Snapdragon 636.

This page needs javascript enabled !