Demi Mengikuti Acara Untukmu Indonesia, Warga Rela Berdesakan

Hari Sabtu tanggal 28 Apri 2018, ratusan warga berkumpul dan berdesakan di depan pintu masuk tenggara Monumen Nasional (Monas). Mereka bukannya berebut untuk bisa masuk ke dalam salah satu destinasi wisata di Jakarta dan sekaligus sebuah museum ini, melainkan berebut untuk memperoleh sembako yang dibagikan secara gratis dalam rangka acara “Untukmu Indonesia”.

Berdasarkan informasi yang penulis dapatkan dan berasal dari media massa yang memantau di tempat kejadian, terjadinya penumpukkan warga dan akhirnya menjadi saling berdesakan ini dikarenakan pintu masuk tenggara tersebut sudah dialih fungsikan sebagai pintu keluar pada pukul 11.30 WIB.

Warga Kecewa dan Emosi
Sejumlah warga yang datang dan ikut berdesakan ini akhirnya meluapkan emosinya kepada petugas yang sedang berjaga di pintu masuk tersebut, lantaran ia tidak bisa masuk ke dalam area Monas dan sepertinya berharap bisa mendapatkan sembako atau mengikuti acara “Untukmu Indonesia”.

Pak, mobil saya di dalam bagaimana ini? Saya diiming-imingi buat datang, tahunya begini parahnya,” Ungkapan kesal dari seorang ibu.

Selain itu juga tidak sedikit dari para warga yang datang dan harus berdesakan tersebut merasa kecewa dan akhirnya lebih memilih untuk pulang. “Sudah kita balik saja! Ngapain desak-desakan enggak jelas begini,” kata seorang bapak sambil menarik anaknya.

Menurut hasil pantauan, kebanyakan warga yang hadir dan berdesak-desakkan ini berasal dari kalangan ibu-ibu, bahkan tidak sedikit dari ibu-ibu tersebut yang membawa anaknya ikut serta berdesak-desakkan. Bahkan, beberapa balita pun tidak berhenti menangis, mungkin karena tidak kuat menahan teriknya matahari hari ini.

Aduh kasian itu bayinya tangisnya kejer banget. Buat sembako enggak seberapa saja sampai harus bawa bayi. Saya lihat ramai begini saja sudah malas,” kata seorang pemuda yang kebetulan datang seorang diri.

Kehabisan Sembako Gratis
Bahkan, ada seorang petugas yang menghimbau kepada para warga yang datang untuk tidak memaksakan diri untuk masuk ke dalam area Monas untuk mengikuti acara Untukmu Indonesa. Himbauan ini pun dikeluarkan karena acara tersebut sudah mau selesai dan sembako gratisnya pun sudah hampir habis.

Acara Untukmu Indonesia ini pun digelar oleh Forum Untukmu Indonesia dan dimeriahkan dengan beberapa hiburan seperti pertunjukan seni, khitanan massal, doa lintas agama, dan juga pembagian sembako secara gratis.

Artikel Terbaru
  • Berikut Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasi Benjolan di Gusi
    Anda pernah mengalami sakit pada gusi maupun benjolan di gusi. Hal ini tentu mengganggu anda untuk melakukan aktivitas sehari – hari. Karena benjolan di gusi membuat tidak nafsu makan dan untuk berb ...
  • Inilah 4 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat
    Setiap wanita dilahirkan dengan sebuah mahkota alami yang disebut rambut. Jenis rambut wanita pun sangat beragam, mulai dari yang keriting, bergelombang, hingga lurus. Dengan berbagai jenis rambut ...
  • Telapak Tangan Berkeringat? Kemungkinan ini Penyebabnya
    Apakah Anda sering mengalami telapak tangan berkeringat? Kondisi ini dapat menjadi indikasi kesehatan tubuh, terutama jika keringat terus menerus terjadi. Dalam beberapa kasus, keringat berlebih ser ...
  • Syarat Pengajuan KPR dan Pentingnya Simulasi KPR Rumah
    Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan primer bagi setiap manusia. Rumah, sebagai salah satu tempat tinggal, merupakan kebutuhan yang penting bagi mereka yang sudah berkeluarga. Masa depan ...
  • 6 Tips Untuk Mengurangi Rambut Rontok
    Rambut rontok bisa menjadi suatu masalah besar yang bisa menyebabkan kekhawatiran dan mempengaruhi kepercayaan diri, terutama untuk wanita. Sebenarnya ini adalah hal yang alami, namun tetap saja k ...
Back to Top
This page needs javascript enabled !