Arema FC Buka Puasa Kemenangan Atas Persipura Jayapura

Pada pekan ke-6 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar pada hari Jumat 27 April 2018 kemarin di Stadion Kanjuruhan, Arema FC akhirnya berhasil mengakhiri puasa kemenangan yang mereka alami sejak Liga 1 ini digelar.

Berakhirnya puasa kemenangan Arema FC ini ditandangi dengan keberhasilan mereka menaklukan Persipura Jayapura dengan skor 3 – 1. Joko Susilo selaku pelatih dari tim yang memiliki julukan singo edan ini pun mengungkapkan bahwa dirinya merasa puas dari kinerja tim yang ia latih, meskipun dirinya menyoroti konsistensi pemain timnya yang belum mencapai 90 menit.

Selain itu juga Joko Susilo berpendapat bahwa timnya mulai bisa memberikan tampilan permainan yang lebih baik daripada pertandingan sebelumnya. Keunggulan yang dimiliki oleh tim singo edan ini pun menurutnya sudah cukup konsisten.

Sebetulnya pemain disiplin, konsisten. Saya bilang kemarin, yang saya inginkan apa, konsisten 90 menit. Hanya konsistennya tadi saya pikir 85 menit,” ucap Joko Susilo.

Ini menjadi evaluasi pada tim bahwa ini yang harus diperbaiki. Konsistensi itu tidak hanya 90 menit ya, mungkin 95 atau injury time,” tambahnya.

Sudah Cukup Konsisten
Pelatih yang memiliki sapaan akrab Gethuk ini pun juga berpendapat bahwa timnya tidak memiliki masalah jika dilihat dari segi teknis. Bahkan faktanya, tim Arema FC yang ia asuh ini selalu berhasil mencetak gol dalam setiap pertandingan yang mereka jalani.

Namun, kekurangan dari tim Singo Edan ini adalah kurangnya konsistensi untuk mempertahankan keunggulan yang sebenarnya sudah mereka miliki, dan hal ini membuat tim ini sangat mudah kebobolan dan keunggulan mereka pun berhasil disalip oleh tim lawan.

Dari segi teknis kami tidak masalah. Dalam setiap bermain kami selalu cetak gol. Namun, cetak gol belum tentu menang atau seri. Nah, itu masalahnya,” tegas Gethuk.

Perubahan Taktik
Biasanya Joko Susilo akan menurunkan pemain asing seperti Balsa Bozovic dan Ahmet Atayev sebagai starter untuk bermain di lini tengah Arema FC, namun dalam pertandingan kali ini, Gethuk memutuskan mereka untuk duduk di bangku cadangan, dan lebih memilih untuk menurunkan banyak pemain lokal.

This page needs javascript enabled !