Pantai Suluban Bali – Menawarkan Keunikan dan Keelokan Tersendiri

Keunikan pantai Suluban menggoda para wisatawan untuk menjamahnya. Tersembunyi di balik tebing-tebing tinggi nan curam, pantai Suluban menawarkan keindahan pantai khas perbukitan. Pantai Suluban Bali berada di daerah perbukitan selatan Bali, tepatnya di desa Pecatu, Badung dan merupakan salah satu pantai favorit para wisatawan.

Kata suluban diambil dari bahasa Bali “mesulub” yang artinya berjalan di bawah sesuatu. Betul saja, untuk menuju bibir pantai Anda harus menuruni anak tangga yang berada di antara batuan karang yang menjulang. Sebelum menjumpai batuan karang, Anda akan melewati deretan kafe dan warung makan yang berjejer di sepanjang jalan setapak.

Ketika sampai di bawah berarti Anda telah dekat dengan bibir pantai. Anda tentunya terpesona dengan keindahan pantai yang dikelilingi batu karang raksasa. Terlihat beberapa celah dan gua kecil di antara batu karang yang dapat dapat dilewati dengan jembatan dan tangga kayu. Pantai Suluban lebih sempit dibandingkan pantai lain di Bali, namun itu tidaklah mengurangi keindahannya.

Jika tidak turun, Anda cukup menikmati pemandangan dari atas bukit di beberapa spot atau gazebo yang tersedia. Panorama pantai dari atas bukit sungguh anggun dan mempesona, terlihat air laut biru yang jernih membentang luas, sementara air laut di dekat bibir pantai tampak hijau kebiru-biruan.

Pantai Suluban juga dikenal dengan nama pantai Blue Point karena dekat dengan sebuah villa yang berada di atas bukit, yaitu Blue Point Bay Villas and Spa. Ombak pantai Suluban yang terbilang besar, menantang para peselancar untuk menaklukkannya. Tak jarang ombak itu menghantam keras dinding batu dan airnya menerpa tubuh Anda.

Perjalanan untuk sampai ke Pantai Suluban Bali membutuhkan waktu sekitar 35 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Dengan menggunakan kendaraan pribadi, Anda mengambil arah ke pantai Uluwatu, pantai Suluban terletak tidak jauh setelah Anda melewati pantai Padang Padang. Jika anda berkunjung ke Bali, tak lengkap rasanya bila tak menyempatkan ke pantai ini. Selamat berlibur guys!!.

This page needs javascript enabled !