6 Tempat Wisata di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi

Berlibur menjadi kegiatan yang dapat menghilangkan rasa lelah setelah dipusingkan dengan pekerjaan setiap hari yang tentu membuat kita jenuh. Tempat-tempat liburan yang menarik tidaklah harus jauh dan mahal tetapi asalkan tempat tersebut nyaman dan membuat kita terhibur maka sudah cukup untuk merefresh kembali otak anda agar menjadi lebih semangat menjalani aktifitas berikutnya. Salah satu tempat menarik yang dapat anda kunjungi ketika berlibur adalah pantai seperti Pantai Pangandaran.

Berbicara tentang Pangandaran, tentu sudah tidak asing lagi dengan pasir putihnya yang sangat indah dan mempesona. Pantai ini sudah sangat terkenal baik dimasyarakat Indonesia sendiri hingga ke mancanegara. Di Pangandaran anda dapat melihat turis-turis asing yang datang berlibur mengunjungi pantai tersebut. Selain menawarkan keindahan pantai, di Pangandaran juga banyak terdapat tempat-tempat wisata lain yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi.

Destinasi Wisata di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi
Berikut ini ada beberapa daftar Tempat Wisata di Pangandaran yang menarik dan wajib anda kunjungi salah satunya sebagai berikut.

Cukang Taneuh
Cukang Taneuh atau yang kita kenal dengan sebutan Green Canyong merupakan tempat wisata alam yang sangat indah dan mempesona. Green Canyon berada di desa Kertajaya, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan sekitar 30 km dari Pangandaran. Ditempat ini anda dapat menyewa sampan untuk mengarungi sungai yang ada dengan biaya sekitar 75ribu dari pukul 7.30 hingga 16.00.

Ditempat tersebut anda dapat menikmati sejuknya udara dengan pemandangan hijau yang eksotis tentu membuat anda ketagihan untuk menyambanginya kembali dilain waktu.

Pantai Pangandaran
Kurang lengkap rasanya jika anda datang ke Pangandaran tetapi tidak mengunjungi tempat wisata ini. Pantai Pangandaran adalah merupakan pantai terbaik yang ada di Jawa Barat khususnya dimana dari tempat ini anda dapat melihat keindahan matahari terbih yang muncul dari ufuk timur. Selain itu juga anda dapat melakukan berbagai kegiatan seperti bermain banana boat, berenang dan melihat berbagai jenis satwa langka yang ada dicagar alam.

Ketika musim liburan tiba ataupun akhir pekan, pantai ini tak pernah sepi pengunjung baik yang datang dari wilayah Jawa Barat maupun luar kota. Untuk akses jalan menuju pantai ini terbilang sudah bagus karena jalanan beraspal dan sudah dilengkapi dengan penerangan yang memadai.

Pantai Batu Karas
Pantai batu karas merupakan pantai yang ada didesa Batukaras dimana pantai tersebut berada disekitar 34 km dari Pangandaran. Pantai ini memiliki suasana yang tenang dan nyaman sehingga sangat cocok bagi anda yang terbiasa dibisingkan dengan keramaian kota. Selain itu, udara dipantai juga terbilang sejuk karena banyaknya pepohondan disekitar pantai yang akan membuat anda merasa nyaman ditempat ini.

Bagi anda yang hoby berselancar, anda bisa meluapkan hoby anda itu dipantai ini karena pantai batukaras memiliki ombak yang cukup bersahabat terutama bagi para surfer yang ingin menjajal ombak pantai Batukaras.

Gua Sumur Mudal
Pangandaran tidak hanya menawarkan keindahan pantai saja tetapi ada banyak jenis tempat wisata lain salah satuny adalah gua. Gua Sumur Mudal ini merupakan objek wisata di Pangandaran yang banyak diminati para wisatawan. Dulu, gua ini merupakan sumber mata air yang bentuknya menyerupai sumur dengan air yang membludag karena mendidih dan bagi anda yang penasaran, silahkan anda coba kunjungi tempat ini.

Pantai Keusik Luhur
Selain pantai Pangandaran, ada pantai lain yang tak kalah indahnya dengan pantai tersebut yaitu Pantai Keusik Luhur. Pantai ini berada didesa Kertamukti, Kecamatan Cimerak atau tepatnya berada disekitar 45 km dari Pangandaran. Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang indah yaitu dengan memadukan antara pemandangan alam yang berasal dari pegunungan dan pantai.

Pantai Keusik Luhur memiliki ciri khas tersendiri dimana pantai tersebut terdapat karang besar yang sesekali ombak akan menghantam batu karang tersebut sehingga menghasilkan pemandangan yang cukup mengesankan.

Santirah River Tubing
Bagi anda yang hoby menguji adrenalin terutama untuk rute perairan, anda bisa menyambangi Tempat Wisata di Pangandaran ini. Santirah River Tubing merupakan tempat berarung jeram yang ada di sekitar Pangandaran. Sungai Santirah ini mengalir di desa Selasari dan sangat cocok digunakan untuk bermain arung jeram. Secara geografis letak tempat ini berada disekitar 15 km dari pusat kota sehingga anda tidak membutuhkan waktu lama untuk menyambangi tempat ini.

This page needs javascript enabled !