Jepang Berkomitmen untuk Membantu Indonesia dalam Pengembangan Infrastruktur

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe telah memperbaharui komitmen Jepang untuk meningkatkan hubungan bilateral dengan Indonesia, khususnya dalam pembangunan dan pengembangan infrastruktur yang ada di tanah air. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Perdana Menteri Abe saat menerima kedatangan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla di Tokyo, Kamis yang lalu “Saya menghargai peran Wakil Presiden RI dalam meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara,” ungkapnya seperti yang dikutip dari situs resmi wapresri.go.id.

Dalam pertemuan tersebut, Perdana Menteri Abe juga mengungkapkan bahwa Jepang sangat tertarik untuk membangun pelabuhan yanga ada di Jakarta dan jalur kereta ekspres untuk rute Jakarta-Bandung. Selain itu Perdana Menteri Jepang tersebut juga mengungkapkan harapannya agar Indonesia dapat memainkan peran penting dalam menjaga stabilitas di kawasan Asia Tenggara. Sedangkan, dalam sambutannya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan bahwa ia sangat menghargai peran utama yang dimainkan Jepang dalam mendukung pembangunan dan pengembangan infrastruktur yang ada di Indonesia.

“Selama ini Jepang telah cukup banyak mendukung program pembangunan Indonesia khususnya di bawah pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla,” katanya. Pada pertemuan itu juga, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menginformasikan kepada Perdana Menteri Abe mengenai perubahan lokasi dalam proyek pelabuhan Cimalaya, lokasi proyek pelabuhan tersebut dipindahkan dari Cimalaya yang ada di Krawang ke Indramayu.

This page needs javascript enabled !