Presiden Korea Utara dan Korea Selatan Bertemu

Sebuah momen bersejarah baru saja terjadi hari ini di Semenanjung Korea. Hari ini Presiden Korea Utara yakni Kim Jong Un bertemu dengan Presiden Korea Selatan yakni Moon Jae-In. Pertemuan itu diadakan di sebuah tempat yang diberi nama The Peace House. Dilansir dari kantor berita CNN, Kim Jong Un bahkan berjalan kaki untuk menuju tempat tersebut setelah melalui perbatasan antara kedua negara yang sudah sejak perang dunia kedua tersebut selalu berseteru satu sama lainnya. Diharapkan setelah peristiwa bersejarah Presiden Korea Utara dan Korea Selatan bertemu tersebut, hubungan kedua negara tersebut semakin hangat dan semakin jauh terhindar dari perang.

Dalam KTT atau Konferensi Tingkat Tinggi antara Korea Utara dan Korea Selatan dimana Presiden Korea Utara dan Korea Selatan bertemu tersebut, hal menarik terjadi. Setelah Kim Jong Un dan Moon Jae-In berjabat tangan, muncul sepasang anak laki laki dan perempuan yang menyambut kedatangan Kim Jong Un seraya memberikan bunga. Setelahnya, kedua Presiden Korea tersebut kemudian berfoto bersama dengan kedua anak tersebut.

Kedua anak tersebut merupakan Daeseong-Dong yang merupakan desa atau daerah dari demiliterisasi. Desa tersebut bersama sebuah desa lainnya merupakan desa yang dibentuk usai ditandatanganinya pakta Perjanjian Gencatan Senjata pada tahun 1953 silam.

Sebelum momen bersejarah ini terjadi, kedua negara juga sudah saling membuka diri satu sama lain. Salah satunya yang cukup mengejutkan publik adalah beberapa waktu lalu ada sebuah kunjungan dari Korea Selatan yang diwakili oleh beberapa Girl Band ternama untuk melakukan sebuah konser di Pyong Yang, Ibu Kota Korea Utara. Dalam kesempatan itu, Presiden Kim Jong Un tampak menyaksikan pertunjukkan tersebut bersama dengan rakyat Korea Utara. Dari konser tersebutlah, kini semakin sering muncul inisiatif antara kedua negara untuk membangun jembatan perdamaian antara kedua negara yang kemudian pada hari ini Presiden Korea Utara dan Korea Selatan bertemu. Semoga pertemuan ini semakin mendekatkan kedua negara untuk sama-sama berusaha mewujudkan rasa damai bagi warganya.

This page needs javascript enabled !