Yuk Pakai Cara Alami Meluruskan Rambut untuk Hasil Permanen dan Tahan Lama

Semua wanita pasti ingin selalu berpenampilan maksimal setiap saat. Jadi, tak heran jika banyak wanita yang menghabiskan gaji bulanan untuk mempercantik diri, seperti meluruskan rambut. Melihat wanita yang memiliki rambut yang lurus akan terlihat lebih anggun dan elegan.

Sebenarnya ada banyak cara untuk memiliki rambut yang lurus diantaranya yaitu rebonding, smoothing, dan masih banyak lagi cara lain. Memang betul dengan menggunakan cara tersebut cukup efektif, akan tetapi dapat menimbulkan efek samping. Adapun efek negatif yang muncul itu, beraneka ragam, ada yang rambutnya kusam, kering, mengembang, dan rontok.

Salah satu pilhan yang terbaik meluruskan rambut adalah dengan perawatan alami. Meskipun cara ini tergolong cukup lama, namun dijamin hasilnya tidak akan mengecewakan. Yang paling menarik yaitu dengan menggunakan cara alami melurskan rambut hasilnya bisa permanen. Penasaran kan? Yuk simak bagaimana caranya di bawah ini.

Cara alami meluruskan rambut

Telur dan susu
Kedua bahan ini merupakan bahan yang cukup efektif untuk merawat rambut Anda. Keduanya memiliki kandungan nutrisi yang bisa menjaga kesehatan kulit kepala, mencegah ketombe, dan meluruskan rambut secara alami.

Adapun cara meluruskan rambut dengan telur dan susu, yaitu pertama siapkan 1 butir telur ayam kampung, lalu pecah dan pisahkan kuning dengan putihnya. Selanjutnya tambahkan 2 cangkir susu putih tanpa pemanis. Lalu oleskan masker rambut pada seluruh bagian. Jika sudah rata, tutup rambut dengan shower cap selama kurang lebih 15 menit. Terakhir bilas sampai bersih lalu gunakan kondisioner.

Minyak zaitun
Selain untuk kesehatan, ternyata minyak zaitun sangat bagus untuk kulit dan rambut. Salah satunya yaitu untuk meleruskan rambut. Bahkan dengan menggunakan minyak zaitun secara rutin dapat menghitamkan rambut.

Cara alami meluruskan rambut dengan minyak zaitun, yaitu pertama Anda harus mempersiapkan minyak zaitun secukupnya. Selanjutnya panaskan minyak tersebut beberapa menit, tetapi jangan sampai mendidih. Tambahkan secangkir daun rosemary kering yang sudah diremas halus, kemudian dinginkan minyak tersebut. Tahap berikutnya mengoleskan masker rambut secara merata keseluruh bagian rambut. Terakhir, bersihkan dan ginakan kondisioner. Jika Anda ingin mengeringkan rambut, sebaiknya tutup rambut dengan handuk dan biarkan kering sendiri.

Itulah beberapa cara alami meluruskan rambut untuk hasil permanen dan tahan lama yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat!

This page needs javascript enabled !