Anda Gemar Mencatok Rambut? Ini Lho Kerugiannya Bagi Rambutmu

Mencatok rambut memang dapat jadi solusi paling isntan untuk menjadikan rambutmu tampak lebih rapi dan lurus. However, sementara efek rambut yang lurus tersebut memang bisa didapatkan, akan tetapi efeknya hanya bersifat sementara, sebab kondisi sebenarnya adalah rambut yang berubah jadi tidak sehat. Seperti yang kami lansirkan dari huffingtonpost.com dermatolog Dr. Jessica Krant, M.D., M.P.H., dan seorang ahli rambut dan kulit kepala yakni Elizabeth Cunnane Phillip, telah menjelaskan apa yang terjadi dengan rambut jika terlalu sering terpapar oleh panas dari alat catok. Selain itu, mereka juga akan memberikan saran untuk bisa mencegah kerusakan pada rambut akibat catokan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Kerugian bila Anda gemar mencatok rambut

Rambut terbakar
Sama halnya dengan kulit, rambut juga dapat terbakar. Jika Anda menemui rambut yang berubah warna menjadi kuning, terutama pada bagian bawah rambutnya, hal ini menjadi pertanda bahwasannya rambut Anda terbakar. Dr. Krant tengah menuturkan bahwasannya struktur rambut sehat mempunyai pori-pori, air, serta udara yang masu kemedulla, sehingga bisa memancarkan kulai rambut dari dalam. Cara terbaik untuk atasi kerusakan rambut akibat sering dicatok adalah dengan memangkasnya.

Rontok
Ingat, Anda jangan pernah mengabaikan rambut yang rusah, karena jaringan difolikel yang suda terlanjur rusak akan sangat sulit disembuhkan. Bahkan menurut Dr. Krant rambut rusak karena alat catok ini bisa memicu rambut menjadi rontok dan sangat sulit tumbuh kembali.

Rambut kering
Alat catok yang panas tersebut akan menyerap kelembaban yang bisa menjadikan rambut Anda kering. Untuk bisa menghindari rambut jadi sangat kering dan juga kusam seperti ini, Phillip telah menyarankan supaya Anda memilih alat catok yang tepat, yang telah dilapisi oleh teflon. Selain itu, jangan lupa juga untuk lindungi rambutmu dengan vitamin atau serum sebelum dan sesudah dicatok.

Itulah tadi sekiranya yang bisa kami infokan untuk Anda semuanya tentang beberapa kerugian jika Anda gemar mencatok rambut, semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !