Agar Cantik dan Sehat Lakukan Perawatan Rambut dengan Menggunakan Bahan Alami

April 27, 2018, 9:00 am

Beriwarta – Rambut adalah salah satu bagian dari anggota tubuh yang bisa membuat seseorang kelihatan tampak mempesona dan menarik. Sehingga rambut disebut sebagai mahkota alami yang mengagumkan pada diri seseorang. Karena rambut memiliki peran yang sangat penting, jadi nggak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba merawat dan menjaganya sebaik mungkin. Agar rambut yang dimikinya tetap mempesona, berkesan, sehat dan menarik. Bahkan, banyak wanita yang pergi ke salon kecantikan demi rambut yang indah diinginkannya.

Lantas, bagaimana caranya untuk mendapatkan rambut menarik, berkesan dan mempesona tanpa pergi ke salon kecantikan? Apa benar perawatan rambut bisa dilakukan di rumah? Anda jangan khawatir, karena sebenarnya tanpa pergi ke salon kecatikan Anda bisa mendapatkan rambut menarik, indah dan mengesankan. Caranya sangat mudah sekali, yaitu dengan memanfaatkan berbagai bahan alami yang ada di rumah. Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang berfungsi untuk perawatan rambut.

Bahan-bahan untuk perawatan rambut
Minyak zaitun sudah lama dikenal sebagai minyak alami dengan segudang manfaat untuk kesehatan ataupun perawatan rambut. Para ahli banyak yang menyebutkan bahwa di dalam minyak zaitun terdapat berbagai nutrisi yang sangat baik bagi rambut. Oleh karenanya, Minyak zaitun merupakan salah satu minyak alami yang berguna untuk menjaga kelembaban, kilau dan kelembutan rambut. Ketika Anda menggunakan minyak zaitun secara teratur sebagai minyak alami, maka Anda akan memiliki rambut yang sehat dan berkilau.

Adapun cara mengaplikasi minyak zaitun sangatlah mudah, yaitu ambil minyak zaitun dengan takaran satu hingga atau dua sendok teh. Usapkan secara merata ke seluruh bagian rambut Anda hingga kulit rambut. Lakukan pemiijatan pada minyak zaitun secara perlahan dari rambut sampai kekulit kepala. Diamkan untuk beberapa saat kurang lebih sekitar 20 sampai 30 menit, kemudian cuci rambut dengan menggunakan air yang bersih. Terapkan cara ini paling sedikit selama 3 bulan, rambut Anda pasti akan menjadi lebih berkilau, kuat dan lembut.

Buah pisang merupakan buah yang memiliki kandunngan kalium tinggi. Selain itu, ternyata buah pisang juga kaya akan vitamin dan nutrisi. Vitamin dan nutrisi yang ada pada buah ini bisa menjaga kesehatan rambut. Jika Anda menggunakan masker buah pisang ke rambut, maka yang namanya rambut kering dan rusak akan hilang.

Adapun cara membuat masker dari buah pisang, yaitu ambil satu atau dua buah pisang kemudian haluskan. campurkan satu sendok makan yogurt dengan pisang yang sudah dihaluskan tadi. Selanjutnya, oleskan masker yang sudah dibuat ini ke seluruh rambut dengan rata dari ujung hingga pangkalnya. Diamkan kurang lebih selama 20 menit, bersihkan dengan air bersih. Untuk memiliki rambut yang sehat bebas dari masalah maka lakukan cara ini seminggu 2kali secara teratur.

Demikian tadi beberapa cara perawatan rambut dengan menggunakan bahan alami yang bisa kami informasikan, semoga bermanfaat. Selamat mencobanya!

Kategori: Kesehatan Tags: