Ini Alasan Van Gaal Bangga dengan Wayne Rooney

Louis van Gaal mengatakan ia sangat puas dan bangga dengan keputusannya ketika menunjuk Wayne Rooney sebagai kapten Manchester United yang baru pada musim panas yang lalu. Striker berusia 29 tahun ia anggap telah berhasil menggantikan posisi Nemanja Vidic sebagai kapten Red Devils setelah pemain Serbia itu memutuskan untuk pindah ke Serie A membela Inter Milan.

Rooney, yang juga merupakan kapten tim nasional Inggris, telah mencetak 12 gol dalam 32 pertandingan di Premier League musim ini, padahal pemain depan itu cukup sering dimainkan di luar posisi nyamannya demi keuntungan tim. Manajer United Van Gaal, yang menandatangani kontrak tiga tahun di Old Trafford Mei lalu, sangat memuji Rooney, sebab ia cukup berhasil menjalankan tugasnya sebagai kapten tim dengan cukup sempurna sepanjang musim ini.

Wayne adalah seorang kapten yang sangat baik sehingga membuat saya sangat bangga. Saya belum pernah merasa kecewa melihat performanya selama musim ini, ” ujar Van Gaal saat ditanya di konferensi pers pra-pertandingan. “Ia selalu menjadi contoh yang baik ketika berlatih dan ketika kami bermain di pertandingan, ia selalu bertarung sampai akhir. “Wayne juga telah memainkan banyak posisi sesuai keinginan saya tanpa pernah mengeluh. Saya suka pemain multi-fungsional dan tim memang sangat membutuhkan lebih banyak pemain seperti dia.”

This page needs javascript enabled !