Persebaya Vs Sriwijaya FC, Pelatih Persebaya Jelaskan Penyebab Hasil Imbang

Pekan kelima Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak kemarin menampilkan pertandingan antara Sriwijaya FC melawan Persebaya Surabaya. Pertandingan antara kedua tim tersebut pun dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo dan hanya berakhir imbang dengan skor 1 – 1.

Lewat gol yang diciptakan oleh David Aparecido da Silva pada menit ke-11, Persebaya sempat unggul dari tim lawannya, namun sayangnya di tengah pertandingan yang sedang dikuasai oleh Persebaya, tim yang memiliki julukan Bajul Ijo tersebut mengalami blunder.

Karena blunder yang dilakukan oleh Persebaya, Alberto Goncalves pun bisa memanfaatkan momen ini dengan baik dan menjebol gawang dari kiper tuan rumah pada menit ke-45. Blunder yang terjadi karena adanya salah passing dari pemain Persebaya ini pun akhirnya membuat mereka turun 4 peringkat ke posisi enam dengan 8 poin.

Angel Alfredo Vera selaku pelatih dari tim Persebaya ini pun menjabarkan penyebab dari hasil imbang yang didapatkan dari timnya, yang membuat mereka kehilangan 3 poin dan tidak bisa bertahan di papan atas klasemen. Salah satu faktor penyebabnya adalah hilangnya konsentrasi karena sudah lebih dulu unggul di awal permainan.

Kami punya momen, mungkin babak pertama sekitar 10-15 menit dan kami bisa cetak gol. Tapi, setelah itu, kami sering kehilangan bola, dan lawan bermain sangat agresif. Saya sebenarnya tidak senang dengan permainan hari ini. Tapi, jujur saja, lawan yang kami hadapi juga berat,” ujar Vera pada konferensi pers setelah pertandingan.

Faktor Lain
Selain hilangnya konsentrasi, faktor lainnya adalah kekurangan kekuatan dalam pertandingan melawan Sriwijaya FC. Persebaya sendiri kehilangan banyak pemain yang diakibatkan dari cedera yang mereka derita. Karena hal ini lah mereka tidak bisa melawan Sriwijaya FC dengan kekuatan penuh.

Pemain Persebaya yang sedang cedera antara lain adalah Rachmat Irianto, Otavio Dutra, dan Irfan Jaya. Selain itu juga ada Robertino Pugliara yang sedang menjalani masa hukuman dari sanksi akumulasi kartu yang ia dapatkan.

Mereka (Sriwijaya FC) punya banyak pemain bintang, sementara kami, banyak pemain yang cedera,” kata Vera.

This page needs javascript enabled !