Baru Semalam Diluncurkan, Xiaomi Black Shark Antre 1 Juta Pembeli

Xiaomi, sang raksasa Smartphone dari China baru saja meluncurkan gadget terbarunya, Xiaomi Black Shark, lima hari yang lalu. Diluncurkan lima hari yang lalu, penjualan perdana baru saja dilakukan tepat tengah malam tadi, 20 April 2018.

Baru saja diluncurkan, menurut Black Shark Technologies, ponsel ini dikabarkan sudah banjir dengan peminat. Bayangkan saja, hingga Kamis (19/4/2018) malam, Xiaomi Black Shark dilaporkan sudah mencatat angka 1 juta pemesanan.

Tentunya, 1 juta pemesan ini memang belum tentu semuanya akan memesan dan melakukan transaksi pembelian yang valid. Pun, ketersediaan stok dari ponsel Xiaomi Black Shark sampai saat ini juga belum menemui angka pasti yang diketahui. Entah apakah Xiaomi mampu menyuplai 1 juta pemesan tersebut atau tidak.

Walau demikian, yang sudah dirangkum media semenjak hari Jumat (20/04/18), Black Shark Technologies memang mempunyai daya tarik dan selling point cukup unik. Misalnya, Black Shark adalah salah satu ponsel dengan tenaga Snapdragon 845 yang bisa dibilang paling terjangkau di pasaran.

Dibanderol dengan harga 2.999 yuan, yang bila dikonversikan ke rupiah berkisar 6,7 juta untuk versi RAM 6 GB dengan storage 64 GB. Sedangkan untuk varian RAM 8 GB dan storage 128 GB dihargai 3.499 yuan atau kurang lebih 7,8 juta rupiah.

Daya baterai Xiaomi Black Shark cukup besar. Dilengkapi dengan pasokan baterai 4.000 mAh dan dual kamera, Black Shark disinyalir bukan hanya menarik perhatian penyuka game smartphone. Pasar ponsel ini dinilai lebih luas dengan daya tarik ini.

Untuk menunjang keperluan gaming, Black Shark bisa dipasangi aksesori berupa casing controller game di sisi kanan dan kiri layar.

Dengan bekal layar 5,99 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 (aspect ratio 18:9), tentu saja ukuran ponsel ini menjadi sorotan tersendiri. Untuk ukuran ponsel gaming, ukuran ponsel dari Xiaomi ini sangatlah besar. Walau demikian, ponsel Xiaomi Black Shark ini mempunyai Refresh Rate yang rendah.

Informasi tambahan, Black Shark adalah perusahaan yang didanai oleh Xiaomi guna membuat ponsel gaming. Sampai saat ini, belum pasti kabar apakah ponsel ini akan dijual pada pasar internasional.

This page needs javascript enabled !