PT Liga Indonesia Enggan Salahkan Wasit Atas Insiden Arema Vs Persib

Tigorshalom Boboy selaku COO PT Liga Indonesia Baru tidak mau menyalahkan wasit atas insiden yang terjadi pada pertandingan antara Arema FC melawan Persib Bandung yang diakhiri dengan kericuhan yang ditimbulkan oleh beberapa oknum supporter yang memaksa masuk ke dalam lapangan.

Laga antara Arema FC melawan Tim Persib Bandung yang dilaksanakan pada 15 April di Stadion Kanjuruhan kemarin ini harus dihentikan. Laga itu harus berakhir dengan cara yang tidak seharusnya karena ada sebuah insiden yang disebabkan oleh oknum supporter Arema. Supporter Arema ini memaksa masuk dan turun ke lapangan pada menit ke 90+2.

Mereka memaksa masuk ke lapangan karena mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Handri Kristanto yang berasal dari Jawa Tengah ini. Mereka merasa kesal setelah wasit memberikan kartu merah kepada penyerang Arema FC, Dedik Setiawan. Puncaknya adalah turunnya Aremania ini ke lapangan untuk mengejar Hendri yang saat itu sedang memimpin sebagai wasit.

Karena suasana semakin ricuh dan memanas, akhirnya pihak polisi yang berjaga pun harus melapaskan tembakan gas air mata untuk mencegah aksi anarkis yang bisa ditimbulkan lebih lanjut oleh Aremania. Akibat tembakan gas air mata ini pun beberapa supporter Arema mengalami luka luka.

Manajemen Arema pun menyampaikan kekecewaan mereka melalui Officer mereka. Pihak manajemen Arema menyalahkan kepemimpinan wasit atas insiden yang terjadi Stadion Gajayana. “Reaksi penonton karena keputusan wasit yang mengecewakan. Mulai dari pelanggaran yang diterima Atayev tapi dibiarkan dan berujung gol buat Persib,” kata ungkap Sudarmaji.

Enggan Salahkan Wasit

Namun, pihak LIB yang diwakilkan oleh Tigorshalom boboy tidak memiliki pendapat yang sama dengan manajemen Arema. Ia dan pihaknya lebih memilih mencermati akar permasalahannya dari pada langsung menyalahkan wasit Hendri.

Kita tdak mau berkomentar, semua orang bisa berkomentar. Kita tidak buru-buru. Muncul pemberitaan seakan-akan menyalahkan wasit,” ujar Tigor.

Apapun itu kita tahu, jika ada kelemahan dan kekurangan dari wasit kita perbaiki. Akan ada penilaian soal wasit, saya sampaikan. Sekarang kita mencoba analisa. Kejadian ini agak mengejutkan juga karena attitdue Aremania sudah bagus, tapi pasti ada penyebabnya,” Tegas Tigorshalom.

This page needs javascript enabled !