Produksi Mi A1 dihentikan, Pertanda Kehadiran Mi A2?

Mi A1 adalah smartphone keluaran Xiaomi yang sudah hadir selama 7 bulan ini sudah dimiliki oleh banyak pengguna smartphone di Indonesia. Kabarnya, produk yang pertama kali diperkenalkan di India ini akan segera dihentikan proses produksinya.

Smartphone yang dikeluarkan pada bulan September 2017 lalu ini adalah versi android one dari seri Mi 5x yang menggunakan tampilan os dari Xiaomi dan dijual di Tiongkok. Informasi yang didapatkan dari Gizmochina pada hari Selasa tanggal 17 April ini kabarnya pihak Xiaomi akan menghentikan produksi smartphone Mi A1 di India.

Penghentian produksi smartphone Xiaomi Mi A1 ini menimbulkan beberapa spekulasi dan kemungkinan besar berkaitan dengan hadirnya seri penerus dari smartphone ini, yaitu Xiaomi Mi A2.

Mitra Xiaomi yang berada di kota Delhi India ini mengungkapkan bahwa pihak Xiaomi sudah menghentikan persediaan Mi A1 dan tagihan terakhir sudah diselesaikan sejak berbulan bulan lalu. Hal ini pun juga dialami oleh mitra Xiaomi lainnya yang berada di luar kota Delhi.

Laman Xiaomi di India pun sudah mengabarkan bahwa seri Mi A1 ini pun sudah tidak tersedia lagi, namun jika ada pelanggan yang berminat untuk memiliki smartphone ini, pihak Xiaomi akan memberitahukan mereka lewat notifikasi email.

Kemungkinan besar, seperti tahun lalu Xiaomi Mi A2 ini akan release di Tiongkok dengan nama Mi 6x. Dan selanjutnya perangkat smartphone ini akan rilis di negara India dengan versi android one dan tentu saja berbeda dengan Mi 6x yang rilis di Tiongkok. Mi A2 ini pun akan mendukung AI berkat prosesor yang dimilikinya, kabarnya smartphone ini akan memiliki layar seluas 5,99 inci dan dilengkapi dengan resolusi layar 2.160 x 1.080 piksel.

Bocoran Spesifikasi Mi A2
Smartphone ini dikabarkan akan mengusung prosesor dengan kecepatan 2.2 GHz dan banyak orang yang berasumsi bahwa prosesor yang dimiliki oleh smartphone ini adalah snapdragon 626, snapdragon 630, atau snapdragon 660.

Mi A2 atau Mi 6x ini diperkirakan akan memiliki Ram 4 GB dan 6 GB, sementara untuk memori internalnya diperkirakan akan sebanyak 64 GB dan 128 GB. Kamera selfie yang dimiliki oleh smartphone ini kira kira 20 MP dengan sensor yang berasal dari Sony yaitu IMX376.

Diperkirakan, smartphone ini akan rilis pada tanggal 25 April 2018.

This page needs javascript enabled !